Sepakat dengan Klopp, Lampard Akui Pemain Baru Chelsea Bakal Kesulitan Bermain

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277686 sepakat-dengan-klopp-lampard-akui-pemain-baru-chelsea-bakal-kesulitan-bermain-TJ7I9O2Vxh.jpg Frank Lampard. (Foto: Twitter/Chelsea)

LONDON Chelsea berhasil mendatangkan enam pemain baru di bursa transfer musim panas 2020. Dari keenam penggawa anyar mereka itu, terdapat lima pemain yang datang dari luar kompetisi Liga Inggris.

Kelima pemain tersebut adalah Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, Malang Sarr, dan Thiago Silva. Hanya Ben Chilwell yang berasal dari Liga Inggris, tepatnya Chelsea membelinya dari Leicester City.

Menariknya lagi, kelima pemain itu bisa dikatakan adalah para pemain muda dan hanya Silva saja mungkin yang paling senior di antara para penggawa anyar Chelsea tersebut. Melihat hal itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mencoba memberikan peringatan kepada Frank Lampard selaku juru taktik tersebut.

Baca Juga: Lampard Ungkap Alasan Pilih Pulisic Kenakan Nomor Punggung 10

Kai Havert bersama Chelsea

Menurut Klopp, mendatangkan pemain muda dengan jumlah yang banyak seperti yang dilakukan Chelsea di musim panas kali ini akan memberikan tantangan tersendiri untuk Lampard. Tantangan tersebut adalah membuat para pemain baru itu bisa beradaptasi dengan cepat di tim barunya tersebut.

Apalagi pemain yang didatangkan Chelsea kebanyakan adalah para pemain yang datang dari luar Liga Inggris dan masih muda-muda. Jadi, Klopp menyarankan Lampard untuk benar-benar berhati-hati dengan The Blues di musim ini.

Mendengar nasehat dari Klopp itu, Lampard pun ternyata setuju. Ia sepakat bahwa membawa sejumlah pemain baru tak serta merta akan langsung memberikan kontribusi untuk Chelsea di musim 2020-2021.

Lampard merasa para pemain anyarnya itu akan kesulitan bermain di awal. Itu semua kembali karena keenam pemain itu perlu beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan cara bermain klub asal London tersebut.

Jadi, kali ini Lampard setuju dan tak terlalu emosi dengan perkataan Klopp. Sebelumnya, Lampard sempat kesal dengan Klopp karena menyindir Chelsea yang telah mengeluarkan uang sangat banyak di bursa transfer musim panas 2020.

“"Ketika Anda terus membaca apa yang Klopp katakan, dia kali ini memgatakan hal yang benar, di mana mendapatkan sekelompok pemain (baru) tidak akan mudah bagi kami,” ungkap Lampard, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (15/9/2020).

"Kami berbicara tentang beberapa pemain muda dari liga yang berbeda, jadi saya pikir kali ini dia membicarakannya dalam konteks yang adil,” pungkas pelatih berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini