Tanda Tak Lagi Dibutuhkan Barcelona Terlihat, Luis Suarez Pindah ke Atletico Madrid?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 46 2276984 tanda-tak-lagi-dibutuhkan-barcelona-terlihat-luis-suarez-pindah-ke-atletico-madrid-oUb3xkiAFq.jpg Luis Suarez saat berlatih bersama Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Masa depan Luis Suarez bersama Barcelona semakin abu-abu. Dini hari tadi saat Barcelona menghadapi Gimnastic de Tarragona di laga uji coba, nama Suarez tidak dimasukkan ke dalam daftar pemain yang dibawa pelatih Ronald Koeman.

Juru taktik berpaspor Belanda itu lebih memilih membawa pemain-pemain muda seperti Francisco Trincao dan Pedri untuk mengisi lini depan Barcelona. Hal itu semakin mengindikasikan El Pistolero –julukan Suarez– tidak memilki masa depan di Barcelona.

Pedri

(Pedri lebih dipercaya Koeman ketimbang Suarez)

Sekadar informasi, pada medio Agustus 2020, beredar kabar Koeman tak lagi membutuhkan Suarez. Pelatih 57 tahun itu mengungkapkan tak lagi membutuhkan jasa Suarez via telefon.

Sejak saat itu, Suarez mulai gencar dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Juventus sempat kencang diberitakan akan jadi pelabuhan selanjutnya bagi eks penyerang Liverpool tersebut.

Bahkan menurut laporan media-media Italia, Suarez setuju dikontrak Juventus selama dua tahun. Di setiap tahunnya, Suarez menerima 9 juta euro atau setara Rp159,7 miliar,

BACA JUGA: 5 Pemain yang di Luar Dugaan Dijual Liverpool

Namun, kabar terkini bukan Juventus yang kemungkinan jadi pelabuhan Suarez selanjutnya. Menurut laporan Deportes Cuatro, Suarez akan hengkang ke Atletico Madrid.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone merupakan sosok yang meminta langsung kepada manajemennya untuk mendatangkan Suarez ke Wanda Metropolitano. Dalam pola 4-4-2 racikan Diego Simeone, Suarez bisa berduet dengan bintang muda asal Portugal, Joao Felix.

Luis Suarez

Akan tetapi, kehadiran Suarez merupakan kabar buruk bagi dua penyerang Atletico Madrid lainnya, Diego Costa dan Alvaro Morata. Keberadaan Suarez membuat salah satu dari keduanya diperkirakan angkat kaki dari Wanda Metropolitano.

Saat ini, Morata sudah dikait-kaitkan dengan Juventus. Juventus membutuhkan Morata karena tak lagi memiliki penyerang tengah mengingat dalam waktu dekat akan ditinggalkan Gonzalo Higuain.

Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Suarez bersama Barcelona. Melihat fakta di atas, Suarez kemungkinan takkan melanjutkan karier bersama Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini