Legenda Man United Sarankan Pogba Jadi Gelandang Bertahan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 45 2277068 legenda-man-united-sarankan-pogba-jadi-gelandang-bertahan-bCo2jnl0bx.jpg Paul Pogba. (Foto/Twitter)

MANCHESTER – Eks bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand menyarankan Paul Pogba untuk mengorbankan naluri menyerangnya dan memainkan peran gelandang bertahan. Ferdinand merasa dengan kedatangan Donny van de Beek ada penumpukan gelandang dengan naluri menyerang di sektor tengah Man United.

Gelandang Timnas Belanda itu resmi menjadi milik Man United dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp786 miliar) dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Foto/Man United

Ferdinand menyarankan Ole Gunnar Solskjaer menugaskan Pogba mengambil perang gelandang bertahanan. Sedangkan Bruno Fernandes dan Van de Beek menjadi gelandang yang membantu penyerangan.

Baca juga: Fred Yakin Man United Makin Kuat karena Van De Beek

“Jika Anda mengatakan Anda akan memainkan pemain terbaik Anda di lini tengah itu dan Anda akan memainkan tiga pemain, maka Anda akan mengatakan Paul Pogba bermain dalam peran bertahan dan Fernandes serta Van de Beek menjadi pemain yang tepat bermain-main dengan itu, sedikit lebih bebas dan mampu bergerak dan berkreasi,” tuturnya kepada BBC5 mengutip Metro, Minggu (13/9/2020).

"Apakah itu posisi terbaik Paul Pogba? Saya tidak akan membantah. Tetapi Anda harus melihat apa yang ingin dilakukan Ole Gunnar Solskjaer. Apakah dia ingin pemain terbaiknya di lapangan atau dia berbicara tentang pemain yang cocok dalam suatu sistem?” tambah legenda Man United tersebut.

Kehadiran Van de Beek akan menambah lini tengah Man United yang sudah menumpuk. Saat ini Setan Merah telah memiliki Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, Jesse Lingard dan Andre Pereira.

Namun, Solskjaer gembira dengan kehadiran Van de Beek karena menyadari betul kualitas dari sang pemain. Ia memandang gelandang asal Belanda itu sebagai pemain yang serbabisa. 

Foto/Man United

Solskjaer bahkan optimis Man United bisa menunjukkan penampilan yang jauh lebih gemilang dari musim lalu. Setan Merah -julukan Man United- dinilai bisa mencetak lebih banyak gol hingga bersaing untuk menempati puncak klasemen di Liga Inggris.

“Kami membutuhkan gol di seluruh skuad karena kami tidak cukup mencetak gol (musim lalu) untuk menantang di puncak. Dia bisa melihat ruang dan tiba di waktu yang tepat, waktu pergerakannya fantastis,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (10/9/2020).

“Dia tipe orang yang sesuai dengan karakter tim, cocok dengan tim, dan dia bisa meningkatkan kami pada musim depan dan tahun-tahun mendatang," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini