Koeman Tantang Messi Kembali Tunjukkan Magisnya Musim Depan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 46 2276570 koeman-tantang-messi-kembali-tunjukkan-magisnya-musim-depan-xi9FlSLvrT.jpg Lionel Messi berlatih di Barcelona (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berharap Lionel Messi dapat kembali menunjukkan kehebatannya pada musim 2020-2021. Sebab, La Pulga merupakan pemain paling penting di kubu Barcelona saat ini.

Sebagaimana diberitakan, drama sempat terjadi di markas Barcelona pada medio Agustus 2020. Sang megabintang, Lionel Messi, meminta untuk dilepas secara gratis pada musim panas 2020. Hal itu dimungkinkan sesuai dengan klausul dalam kontraknya yang berlaku hingga 30 Juni 2021.

Spekulasi soal masa depan Lionel Messi pun langsung beredar luas di media. Sejumlah klub dikabarkan siap menampung pemain asal Argentina itu jika keluar dari Barcelona. Namun, kisah itu berakhir antiklimaks tepat sebelum pergantian bulan.

Baca juga: Ini Rencana Koeman di Laga Barcelona vs Gimnastic Tarragona

Lionel Messi sudah mulai berlatih (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Lionel Messi justru memutuskan bertahan di Barcelona. Keputusan itu disambut baik oleh pelatih anyar Ronald Koeman. Ia berharap, pemain berusia 33 tahun itu bisa mereplikasi penampilan luar biasa sebelum meminta dijual ke klub lain.

“Dia adalah yang terbaik. Messi adalah pemain yang luar biasa penting dan sudah menunjukkan hal itu selama bertahun-tahun. Semoga dia bisa mengulangi penampilan seperti itu musim ini,” ujar Ronald Koeman, seperti dimuat laman resmi Barcelona, Sabtu (12/9/2020).

Dengan bertahannya Lionel Messi, maka pelatih asal Belanda itu kini harus memutar otak untuk meramu strategi yang pas guna mengeksploitasi kelebihannya. Sepanjang musim lalu, pemain bernomor punggung 10 itu sanggup menyumbangkan 31 gol dan 26 assist dalam 44 pertandingan di semua kompetisi.

Posisi natural Lionel Messi adalah winger kanan. Namun, The Messiah juga tidak canggung untuk diturunkan sebagai penyerang tengah murni dengan peran false nine. Posisi dan peran tersebut mungkin akan dimainkan Lionel Messi jika Barcelona bisa mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Untuk sementara ini, Ronald Koeman masih meraba-raba formasi yang tepat bagi Barcelona. Laga uji coba melawan Gimnastic de Tarragona pada Minggu 13 September 2020 dini hari WIB, dapat menjadi panggung yang pas untuk berekperimen.

Walau begitu, pelatih asal Belanda tersebut belum bisa leluasa merancang strategi dan bereksperimen. Sebab, sebagian besar skuad Barcelona masih bergelut dengan kebugaran. Karena itu, ia mungkin akan memfokuskan untuk membantu anak asuhnya mencapai match fitness yang diinginkan.

“Semua pemain akan mendapatkan waktu bermain 45 menit. Ini adalah pertandingan yang akan dimainkan dengan dua tim berbeda,” papar Ronald Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini