Hukuman Dicabut CONMEBOL, Messi Bisa Bela Argentina Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 51 2276261 hukuman-dicabut-conmebol-messi-bisa-bela-argentina-lagi-cqpCg0MM57.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@Argentina)

BUENOS AIRES – Kabar gembira datang untuk para pendukung Tim Nasional (Timnas) Argetina jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) menggugurkan hukuman larangan bertanding pada Kapten Argentina, Lionel Messi.

Hal itu diketahui melalui cuitan twitter resmi Argentina (@Argentina). Cuitan tersebut berisi penjelasan bahwa Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, mengajukan pertanyaan terhadap CONMEBOL perihal status hukuman Messi.

Twitter Argentina (Foto: Twitter/@Argentina)

CONMEBOL ternyata mengizinkan Messi bermain saat Argentina melawan Ekuador dalam pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Amerika Selatan. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Monumental Anotnio Vespuicio Liberti, Argentina, Kamis 8 Oktober 2010.

Messi pun bisa tampil saat Argentina menjadi tamu dalam pertandingan melawan Bolivia di Stadion Hernando Siles selang lima hari setelah laga kontra Ekuador. Ketersediaan Messi, adalah kabar gembira bagi Argentina dan para pendukungnya.

BACA JUGA: Noda Messi di Timnas Argentina: Hina CONMEBOL hingga Dihukum Larangan Bermain:

Keberadaan Messi membuat Argentina akan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Ekuador dan Bolivia. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, pun bisa lebih mudah meracik strategi dengan adanya La Pulga –julukan Messi.

Messi akan menjadi senjata rahasia Argentina. Akan tetapi, keberadaan Messi bisa menjadi bumerang jika mengulang kesalahan yang sama, seperti waktu bermain di Copa America 2019 Brasil.

Sebagaimana diketahui, Messi menerima hukuman larangan bertanding untuk Argentina karena mendapatkan kartu merah dalam perebutan tempat ketiga melawan Cile. Messi tidak bermain hingga pertandingan selesai tetapi Argentina menang 2-1 atas Cile.

Namun, kontroversi Messi di Copa America bukan hanya itu saja. Messi menuding CONMEBOL melakukan korupsi di Copa America dengan mengatur agar Brasil bisa menjadi juara.

Lionel Messi (Foto: Twitter/@Argentina)

Brasil memang menjadi juara Copa America tetapi itu tidak serta merta membuktikan komentar Messi. Komentar miring Messi berbuah hukuman larangan bermain selama tiga bulan oleh Federasi Sepakbola Amerika Selatan tersebut.

Hukuman larangan bermain selama tiga bulan dan kartu merah sudah dilewati Messi. La Pulga kini bisa kembali mengenakan seragam La Albiceleste –julukan Argentina– untuk mengharumkan nama negaranya di ajang internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini