Hanya Marah Sesaat, Messi Diyakini Akan Pensiun di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 September 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 46 2273661 hanya-marah-sesaat-messi-diyakini-akan-pensiun-di-barcelona-DiNj6DnacR.jpg Lionel Messi bersama sang istri, Antonella Roccuzzo. (Foto: Instagram/leomessi)

BARCELONA – Lionel Messi telah memiliki tekad kuat untuk angkat kaki dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Hal itu terjadi lantaran Messi tak ingin membawa sengketa kontraknya ke pengadilan.

Dalam wawancaranya, Messi menjelaskan bahwa ia sebenarnya sangat kesal dengan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Meski begitu, ia tidak mau jika harus melawan Barca lewat sidang di pengadilan. Karena, biar bagaimanapun Messi masih menghormati Barca.

Kendati demikian, saat ini kontrak Messi di Barca hanya berlaku hingga 30 Juni 2021. Dengan kata lain, jika Messi tak memperbarui kontraknya, maka pemain berjuluk La Pulga itu bakal meninggalkan Barca pada musim panas tahun depan.

Baca juga: AS Roma Saingi Barcelona Dalam Perburuan Memphis Depay

Lionel Messi dan Josep Maria Bartomeu

Namun, menurut pengamat sepakbola Spanyol yang sekaligus mantan bek Barca, Andrea Orlandi, hal itu tak akan terjadi. Sebab, ia melihat Messi dan keluarganya masih mencintai Barcelona.

Anak-anak Messi sejatinya sudah dari lahir tinggal di Barcelona. Hal itu membuat mereka sangat mencintai kota tempat tinggalnya tersebut. Terbukti, ketika Messi memberi tahu keluarganya soal keinginannya untuk hengkang, anak-anak La Pulga pun bersedih dan meminta sang ayah mengubah keputusannya.

"Ada berita mengejutkan di sini di Barcelona tentang situasi Messi. Saya pikir terkadang normal untuk memiliki reaksi seperti itu setelah kekalahan 8-2 (dari Bayern Munich di Liga Champions)," ujar Orlandi, mengutip dari Goal, Senin (7/9/2020).

Saya merasa kasihan pada beberapa pemain selama pertandingan, dan Anda bisa melihat bagaimana perasaan Messi. Tapi, dia mencintai kotanya, anak-anaknya bersekolah di sana, istrinya bahagia dan, ya, dia mungkin kehilangan temannya Luis Suarez, tapi dia adalah pemain Barcelona," lanjutnya.

Saat ini Messi telah kembali berlatih dengan skuad Barcelona jelang dimulainya musim kompetisi 2020-2021. Namun, Messi memiliki harapan agar Barca membangun skuad yang kompetitif supaya bisa meraih gelar juara musim depan.

"Ini (Messi) adalah pemain yang telah berada di Barcelona sejak dia berusia 13 tahun. Dia telah berada di tim utama selama 16 musim. Saya berasumsi untuk Messi bahwa, meski orang Argentina, Barcelona akan menjadi tempat di mana dia akan menetap ketika dia pensiun,” ujar Terry Gibson.

"Anak-anaknya bersekolah di Barcelona, istrinya sudah cukup lama di sana bersamanya dan mereka sudah saling kenal sejak lama. Dia adalah 'Raja Catalunya' dan Barcelona. Ini konyol, lihat statistiknya. Itu menggelikan, tidak ada yang mendekati dia,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini