Drama Messi Buat Langkah Awal Koeman di Barcelona Menjadi Berat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 07 September 2020 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 46 2273589 drama-messi-buat-langkah-awal-koeman-di-barcelona-menjadi-berat-F8719PFYsm.jpg Ronaldo Koeman pimpin latihan Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA – Drama ingin hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona di musim panas 2020 telah resmi berakhir. Pemain asal Argentina itu secara terpaksa akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona semusim lagi.

Tentu tak jadi perginya Messi menjadi angin segar untuk pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Namun, hal tersebut juga bisa justru memberikan Koeman kesulitan untuk mengawali kariernya melatih klub berjuluk Blaugrana itu.

Baca Juga: Demi Gabung Juventus, Suarez Rela Pindah ke Kewarganegaraan Italia

Lionel Messi

Sebab Koeman harus memberikan keyakinan kepada Messi untuk tampil maksimal di musim 2020-2021 setelah secara gamblang mengatakan bahwa sebenarnya ia tak ingin bertahan di Barcelona. Tentu hal itu menjadi PR untuk Koeman karena tak mudah mengeluarkan kemampuan terbaik sang pemain ketika orang tersebut sebenarnya tak menginginkan berada di klub tersebut.

Jadi, menurut laporan dari AS, tantangan utama Koeman di Barcelona bukanlah untuk mengembalikan skuad tersebut tampil baik, melainkan bagaimana cara agar Messi bisa tampil maksimal di musim 2020-2021.

Hadirnya Messi bak berikan hal positif dan negatif untuk pelatih asal Belanda tersebut. Namun, jika Koeman berhasil membuat Messi tetap bisa tampil maksimal, maka kehadiran La Pulga –julukan Messi– jelas akan menjadi asset yang amat berharga untuk Barcelona.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia dan jelas saja Anda ingin dia ada di tim Anda, bukan sebaliknya,” terang Koeman, seperti yang diwartakan Diario AS, Senin (7/9/2020).

“Bagi saya, sebagai pelatih, saya suka bekerja dengan Messi karena dia dapat memberikan kemenangan untuk Anda di setiap pertandingannya. Lagipula jika Anda dapat mengeluarkan performa yang dia tunjukkan, saya akan sangat senang jika dia bertahan,” tambahnya.

Ronald Koeman. Twitter/FCBarcelona

Messi pun sebenarnya cukup tertarik dengan keputusan Barcelona mendatangkan Koeman sebagai pelatih baru mereka. Ide yang dibawa Koeman dirasa Messi dapat membuat Barcelona bangkit.

Akan tetapi, semua itu masih sebuah pendapat. Messi perlu bukti nyata. Jadi, ia berharap Koeman dan gagasannya dapat direspons dengan baik oleh seluruh pemain dari Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini