Coutinho Siap Berjuang untuk Dapatkan Tempat Lagi di Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 46 2273142 coutinho-siap-berjuang-untuk-dapatkan-tempat-lagi-di-barcelona-2bd3IFTAvB.jpg Lionel Messi dan Philippe Coutinho. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, tampak memiliki peluang baru untuk kembali bermain di timnya. Ia pun siap memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mengukir karier manis di Barcelona.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Sabtu (5/9/2020), Coutinho dikabarkan bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di Barcelona setelah kembali dari Bayern Munich. Pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan musim 2019-2020 dengan status pinjaman bersama Bayern.

Philippe Coutinho

Selama itu, Coutinho pun berhasil menunjukkan kepada Barcelona bahwa dirinya masih layak diperhitungkan sebagai pemain. Gelandang asal Brasil itu berhasil membantu Bayern meraih beragam kesuksesan, yakni treble winner.

BACA JUGA: Philippe Coutinho Gabung Latihan Pramusim Barcelona

Tiga gelar juara Bayern pada musim lalu sendiri diraih lewat ajang Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions. Bahkan, Coutinho turut ambil bagian dalam kemenangan telak Bayern atas Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Coutinho mencetak dua gol dalam kemenangan 8-2 yang diraih Bayern atas Barcelona. Akibat hasil memalukan atas Bayern, Barcelona tersingkir dari Liga Champions dan nyaris kehilangan Lionel Messi yang sempat bertekad untuk pergi.

Kini, setelah tampil apik bersama Bayern, Coutinho dikabarkan punya kans untuk menjalani kehidupan barunya di Barcelona. Coutinho bahkan sudah bergabung ke latihan perdana Barcelona pada Jumat 4 September 2020.

Coutinho telah dianggap sebagai sosok yang unggul di Barcelona yang kini ditangani oleh Ronald Koeman. Meski ada opsi Barcelona akan kembali meminjamkan Coutinho pada musim 2020-2021, sang pemain kabarnya tidak akan tinggal diam.

Philippe Coutinho

Coutinho kabarnya siap membuktikan dirinya kepada Koeman karena ingin memainkan peran di era baru klub. Demi melakukan hal itu, Coutinho bahkan dikabarkan menolak kesempatan untuk istirahat ekstra setelah keterlibatannya di final Liga Champions.

Alih-alih beristirahat, Coutinho memilih berlatih lebih awal dengan Barcelona pada Jumat. Jika berhasil membuktikan diri di hadapan Koeman, bukan tak mungkin mantan pemain Liverpool itu akan kembali memainkan peran penting di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini