Keputusan Lionel Messi Bertahan Dipuji Dua Capres Barcelona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 46 2272938 keputusan-lionel-messi-bertahan-dipuji-dua-capres-barcelona-nzqQBnnaCF.jpg Lionel Messi memilih bertahan di Barcelona (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Keputusan Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona mendapat apresiasi tinggi dari dua orang nama penting, Joan Laporta dan Victor Font. Keduanya bahagia karena La Pulga menunjukkan keinginan menjadi bagian dari proyek masa depan klub.

Sebagaimana diberitakan, Lionel Messi akhirnya memilih bertahan di Barcelona hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Sebelumnya, pria asal Argentina itu meminta kepada manajemen klub untuk memasukkan namanya ke dalam daftar jual.

Permintaan itu disampaikan agar mengaktifkan klausul dalam kontraknya di mana Lionel Messi bisa pergi secara gratis pada musim panas 2020. Namun, Barcelona kukuh pada pendirian dan baru mau melepasnya asalkan klausul pelepasan 700 juta Euro (setara Rp12,1 triliun) ditebus.

Baca juga: Messi Ungkap Alasan Sampaikan Keinginan Hengkang lewat Faks

Lionel Messi menuding Josep Maria Bartomeu ingkar janji

Setelah melalui negosiasi alot dengan Presiden Josep Maria Bartomeu, Lionel Messi akhirnya memutuskan bertahan. Keputusan itu dipuji setinggi langit oleh dua kandidat presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan Victor Font.

“Luar biasa Leo, penjelasan yang bagus atas keputusan yang bijak. Sekarang, mari berjuang untuk menang dan terus membuat sejarah. Hari ini, Messi memberikan kita semua penggemar Barcelona, sebuah kegembiraan,” ujar Joan Laporta, dikutip dari Mundo Deportivo, Sabtu (5/9/2020).

Ucapan senada dilontarkan Victor Font. Menariknya, pria asal Spanyol itu menggunakan salah satu kutipan Lionel Messi dalam penjelasannya, untuk menyentil kegagalan rezim Presiden Josep Maria Bartomeu.

“’Tidak ada proyek yang jelas selama bertahun-tahun. Mereka hanya berusaha menghindari dan menutup lubang di sana-sini’ – Leo Messi. Hanya dengan proyek yang solid, dieksekusi dengan baik, kita akan mengatasi tantangan di masa depan. Kami akan membangun ulang Barcelona. Ya, untuk masa depan!” papar Victor Font.

Bukan rahasia lagi, kedua sosok tersebut memang mengincar kursi presiden Barcelona yang saat ini diduduki oleh Josep Maria Bartomeu. Masa jabatan pria berusia 57 tahun itu akan usai pada Februari 2021 dan klub mengadakan pemilihan pada Maret.

Keberadaan Lionel Messi dalam tim tentu menjadi alat kampanye yang pas buat Joan Laporta dan Victor Font. Apalagi, keduanya merupakan kandidat terkuat sebagai pemenang. Sementara Josep Maria Bartomeu, hampir pasti tercelat dari kursinya.

Siapa pun pemenang pemilihan presiden Barcelona kelak akan menghadapi tugas yang tidak ringan. Sang presiden harus mampu meyakinkan Lionel Messi bahwa proyek mereka berada di jalur yang tepat, agar The Messiah mau memperpanjang kontrak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini