Messi Sakit Hati Komitmen dan Cintanya kepada Barcelona Diragukan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 01:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 46 2272917 messi-sakit-hati-komitmen-dan-cintaya-kepada-barcelona-diragukan-SfkzEtNYXK.jpg Lionel Messi (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, merasa sakit hati ketika komitmen dan cintanya kepada Barcelona mendapat keraguan dari banyak pihak. Ia mengaku terluka karena orang-orang mempertanyakan komitmennya terhadap Barcelona.

Messi sendiri memang sempat mengguncang dunia ketika ia memberi tahu klub soal keinginannya untuk pergi melalui surat. Kekecewaannya terhadap kinerja klub baik di dalam maupun luar lapangan membuat Messi merasa muak.

Lionel Messi

Namun begitu, Messi mengaku tetap memiliki kecintaan terhadap Barcelona. Karena itu, La Pulga –julukan Messi– merasa sangat sedih ketika ia mengungkapkan keinginannya untuk pergi justru dianggap sudah tidak cinta dan berkomitmen terhadap Barcelona.

Situasi tersebut membuat Messi merasa hancur karena Barcelona selalu ada di hatinya yang telah ia bela selama 20 tahun terakhir. Beruntung, ia memiliki orang-orang terdekat yang selalu menguatkannya untuk menghadapi situasi sulit tersebut.

Baca juga Lionel Messi Resmi Bertahan di Barcelona

“Saya tidak merasa sendirian (banyak orang yang menguatkan saya). Tidak sendiri. Ada orang yang selalu ada di sisi saya. Itu sudah cukup bagi saya dan menguatkan saya,” ungkap Messi, mengutip dari Goal, Sabtu (5/9/2020).

Meski begitu, ia masih tidak habis pikir mengapa orang-orang meragukan komitmennya kepada Barcelona. Kondisi tersebut akhirnya membuat Messi merasa sadar bahwa banyak orang di lingkungannya adalah sosok yang palsu.

“Tetapi, saya merasa sakit hati dengan hal-hal yang saya dengar dari orang-orang, dari jurnalis, dari orang-orang yang mempertanyakan komitmen saya ke Barcelona, dan mengatakan hal-hal yang menurut saya tidak pantas saya terima,” tambahnya.

“Itu juga membantu saya untuk melihat kebenaran pada orang-orang. Dunia sepakbola ini sangat sulit dan banyak orang palsu. Kejadian ini telah membantu saya mengenali banyak orang palsu,” sambung pemain berusia 33 tahun tersebut.

Lionel Messi

“Itu menyakitkan saya ketika cinta saya untuk klub dipertanyakan. Tidak peduli berapa lama saya pergi atau tinggal, cinta saya untuk Barcelona tidak akan pernah berubah,” lanjutnya.

Kini, Messi akhirnya resmi bertahan setelah klub tidak mengizinkannya untuk pergi dari Barcelona secara gratis. Ia bisa saja hengkang dari Barcelona andai ada klub yang mau mengaktifkan klausul lepas Messi dengan harga minimal 700 juta euro atau sekira Rp12,1 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini