Philippe Coutinho Gabung Latihan Pramusim Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 46 2272826 philippe-coutinho-gabung-latihan-pramusim-barcelona-PI4pssi6iL.jpg Philippe Coutinho (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA Philippe Coutinho bergabung ke latihan perdana Barcelona pada Jumat (4/9/2020). Ia akhirnya kembali ke Barcelona setelah musim lalu bermain untuk Bayern Munich sebagai pemain pinjaman.

Die Roten –julukan Bayern– memilih untuk tidak mempermanenkan Coutinho setelah kontrak peminjamannya selesai. Coutinho pun pulang ke Barcelona untuk memperjuangkan satu tempat di tim utama.

Philippe Coutinho (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Pemain asal Brasil itu bukanlah pilihan utama di Barcelona sejak didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018. Coutinho kesulitan menembus tim utama walaupun berstatus sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona.

Coutinho yang penampilannya tidak sesuai ekspektasi pun dipinjamkan ke Bayern. Pemain berumur 28 tahun itu datang ke Bayern dengan harapan akan dipermanenkan sehingga bisa meninggalkan Barcelona saat kontrak peminjamannya selesai.

Coutinho menunjukkan tajinya saat berseragam Die Roten meski sempat mengalami kesulitan saat baru datang ke Allianz Arena. Coutinho kesulitan karena harus beradaptasi dulu dengan budaya sepakbola Jerman tetapi penampilannya perlahan-lahan meningkat.

Coutinho 38 kali bermain untuk Bayern pada musim lalu. Ia mencetak 11 gol dan membuat sembilan assist untuk Bayern. Pemain berpaspor Brasil itu bahkan mampu mengantarkan Bayern meraih treble winner.

Salah satu dari tiga trofi yang didapatkan Coutinho bersama Bayern bahkan didapatkan dengan mengalahkan Barcelona. Bayern dan Barcelona bertemu di perempatfinal Liga Champions musim lalu. Pertandingan yang diprediksi berjalan sengit itu justru berakhir dengan kemenangan telak 8-2 Bayern atas Barcelona.

Philippe Coutinho (Foto: Laman resmi UEFA)

Coutinho berperan dalam tiga gol Bayern ke gawang Barcelona. Ia mencetak dua gol dan membuat satu assist yang membantu Bayern menghancurkan Blaugrana –julukan Barcelona. Setelah itu, Bayern melenggang ke fase berikutnya hingga menjadi juara Liga Champions.

Performa Coutinho tidak membuatnya dipermanenkan Bayern. Ia pun pulang ke Barcelona yang belum lama ini disakitinya di Liga Champions. Coutinho akan mencoba lagi peruntungannya di Barcelona. Pemain asal Brasil itu akan berusaha mendapatkan tempat di tim utama Barcelona asuhan Ronald Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini