Sesumbar Ibrahimovic Bawa Milan Raih Trofi Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 47 2270862 sesumbar-ibrahimovic-bawa-milan-raih-trofi-musim-ini-PIMeilz7Fk.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Penyerang gaek, Zlatan Ibrahimovic, resmi memperpanjang kontraknya di AC Milan. Ibrahimovic akan tetap bersama tim dari Kota Mode tersebut hingga akhir musim 2020-2021.

Pemain asal Swedia itu pun memasang target tinggi pada musim ini. Ia menegaskan tekadnya untuk membawa I Rossoneri –julukan Milan– kembali ke level atas sepakbola Italia maupun Eropa. Ibrahimovic mau Milan meraih trofi pada musim ini.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Milan memang terpuruk dalam sembilan musim terakhir tepatnya setelah menjuarai Liga Italia 2010-2011. Ibrahimovic adalah bagian dari skuad Milan yang menjuarai Liga Italia pada waktu itu. Ibrahimovic kala itu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona.

Ibrahimovic pun dipermanenkan Milan pada akhir musim 2010-2011 karena kontribusi besarnya. Akan tetapi, Ibrahimovic pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) selang semusim setelahnya. Ibrahimovic total memberikan dua trofi untuk Rossoneri. Selain trofi Liga Italia, Ibrahimovic juga membawa Milan menjuarai Piala Super Italia 2011-2012.

BACA JUGA: Resmi Perpanjang Kontrak, Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

Sepeninggal Ibrahimovic, kondisi Milan tidak lagi sama seperti sebelumnya. Rossoneri kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara domestik. Milan bahkan kerap menerima hasil yang tidak sesuai dengan statusnya sebagai salah satu klub raksasa Eropa.

Milan pada musim 2019-2020 pun tampil tidak konsisten sebelum Ibrahimovic datang pada bursa transfer musim dingin 2020. Ibrahimovic membantu Milan untuk keluar dari keterpurukan pada paruh kedua musim lalu. Rossoneri pun bisa finis keenam di Liga Italia.

Selama enam bulan membela Milan, Ibracadabra –julukan Ibrahimovic– mencetak 11 gol dan lima assist dalam 20 pertandingan. Catatan itu membuktikan bahwa Ibrahimovic tetap berkualitas meski telah berumur 38 tahun.

Milan yang mulai tampil apik dan konsisten membuat Ibrahimovic yakin bahwa Rossoneri bisa berbicara banyak pada musim ini. Ibrahimovic pun ingin Milan bersaing memperebutkan trofi seperti di masa lalu. Pemain asal Swedia itu siap melakukan apa pun agar targetnya membawa Milan berjaya pada musim terwujud.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

“Saya datang ke sini untuk membawa Milan kembali ke level mereka, tempat mereka pantas berada. Saya melakukan segalanya untuk mencapai tujuan yang saya tetapkan. Kami harus bekerja dan berkorban, tetapi enam bulan terakhir kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan tertentu (trofi),” kata Ibrahimovic, mengutip dari Football Italia, Selasa (1/9/2020).

“Namun, kami tidak boleh lupa bahwa kami belum memenangkan apapun. Di kepala saya, tujuannya selalu untuk memenangkan sesuatu. Musim ini kami harus menang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini