Lionel Messi Tak Ikut Swab Test di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 46 2269863 lionel-messi-tak-ikut-swab-test-di-barcelona-0ACSWKD7eJ.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Perseteruan yang terjadi di antara Lionel Messi dengan pihak Barcelona semakin memanas. Menurut laporan yang disampaikan jurnalis Spanyol, Marcelo Bechler, Minggu (30/8/2020) Messi tidak mengikuti swab test yang dilakukan di Barca.

Mengingat saat ini pandemi Corona (Covid-19) masih berlangsung, maka protokol kesehatan pun tidak dikendurkan. Maka dari itu, sebelum menjalani sesi latihan, para pemain diwajibkan melakukan swab test terlebih dahulu.

Kendati demikian, Messi nyatanya malah tidak hadir dalam swab test tersebut. Menurut laporan yang disampaikan, peraih trofi Ballon d’Or sebanyak enam kali itu tak lagi menganggap dirinya sebagai pemain Barca.

Baca juga: Gaji Terancam Turun jika Pergi dari Barcelona, Messi Tak Masalah

Lionel Messi

Isu Messi yang ingin meninggalkan Barca sebenarnya sudah merebak sejak beberapa bulan lalu. Pemain berjuluk La Pulga itu pasalnya tak puas dengan kinerja manajemen Blaugrana, utamanya perihal transfer pemain.

Messi sejatinya masih sangat kecewa dengan dijualnya Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017. Selain itu, belum lama ini Messi juga sempat bertengkar dengan mantan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Hal ini kemudian diperparah dengan kegagalan Barca meraih satu pun trofi di musim kompetisi 2019-2020. Puncaknya, setelah Barca dibantai telak 2-8 oleh Bayern Munich di Liga Champions, Messi mengirimkan faks kepada pihak Barca yang menyatakan dirinya ingin hengkang.

Messi disebut sudah sangat kecewa dengan kinerja Dewan Direksi Barca dan Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu. Maka dari itu, La Pulga lebih memilih untuk angkat kaki dari kubu Blaugrana.

Marcelo Bechler juga melaporkan bahwa Messi telah memilih Manchester City sebagai pelabuhan selanjutnya. Sebab, di Man City Messi akan bereuni dengan Josep Guardiola dan Sergio Aguero.

Aguero bahkan disebut-sebut telah bersedia memberikan nomor punggung 10 yang dikenakannya di Man City kepada Messi. Hal ini merebak setelah Aguero mengubah nama akun Instagram-nya, yang semula terdapat angka 10, namun kemudian dihilangkan menjadi @kunaguero.

Hingga saat ini, Messi disebut masih berusaha mendorong agar bisa keluar dari Barca secara gratis. Sehingga, klub Messi berikutnya tak perlu memberikan uang sepeser pun kepada Blaugrana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini