Usai Pensiun, Cristiano Ronaldo Cocok Jadi Apa?

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 47 2268942 usai-pensiun-cristiano-ronaldo-cocok-jadi-apa-vTWYysSsBw.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

PEMAIN Juventus, Cristiano Ronaldo, terkenal karena kemampuannya mengolah si kulit bundar. Hampir seluruh hidup Ronaldo dihabiskan untuk bermain di atas lapangan hijau. Akan tetapi, karier sebagai atlet tidak akan bertahan lama apalagi sekarang Ronaldo sudah berumur 35 tahun.

Ronaldo harus punya rencana untuk masa depannya setelah pensiun. Ia ternyata sudah mempersiapkan beberapa opsi pekerjaan yang mungkin akan dilakukannya kelak.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Salah satu bidang yang mungkin Ronaldo geluti usai pensiun, adalah kepelatihan. Menjadi seorang pelatih tidaklah aneh mengingat pekerjaan itu dekat dengan apa yang dilakukan Ronaldo sekarang.

Namun, itu bukan satu-satunya hal yang mungkin ditekuni Ronaldo kelak. Ia ternyata juga mau mendalami dunia akting demi menjadi seorang aktor. Profesi itu sepertinya bisa dijalani Ronaldo karena Cr7 –julukan Ronaldo– memiliki fisik yang nyaris sempurna.

BACA JUGA: Rooney Pilih Messi Dibanding Ronaldo

Ronaldo berwajah tampan serta memiliki tubuh bagus sebagai seorang pria. Fisik Ronaldo membuatnya cocok untuk menjadi tokoh utama dalam sebuah film. Meski begitu, Ronaldo harus mengasah kemampuan aktingnya lebih dulu karena berlaga di depan kamera berbeda dengan beraksi di atas lapangan hijau.

Selain bekerja, Ronaldo ternyata juga menyimpan keinginan untuk melanjutkan pendidikannya setelah pensiun. Pemain asal Portugal itu tidak menutup kemungkinan menjadi mahasiswa untuk memperkaya pengetahuannya.

“Masa depan saya sebagai pelatih? Saya tidak akan mengesampingkannya,” kata Ronaldo saat diwawancarai media asal Spanyol, El Pais, Jumat (28/8/2020).

“Salah satu hal yang saya coba tantang sendiri, misalnya berakting di film. Saya harap saya hidup lebih dari 50 tahun untuk mempelajari hal-hal baru dan menghadapi berbagai tantangan dan mencoba mencari solusi untuknya. Saya bercita-cita untuk melanjutkan studi setelah pensiun dari sepakbola,” ungkap Ronaldo, melansir dari Daily Mail.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Ronaldo sejatinya bisa tetap hidup setelah pensiun meski tidak menjalani pekerjaan dan profesi yang disebutkannya tadi. Sebab, Cr7 telah membangun kerajaan bisnis yang bergerak di banyak bidang, seperti fashion, pariwisata, dan gaya hidup.

Pemain asal Portugal itu juga bisa menjadi influencer menilik jumlah pengikutnya di instagram yang menyentuh 237 juta. Akan ada banyak merek dagang yang meminta Ronaldo untuk mempromosikan produknya seperti yang terjadi sekarang. Ronaldo akan tetap sejahtera setelah pensiun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini