Barcelona Diminta Tak Halangi Niat Messi untuk Hengkang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 51 2267627 barcelona-diminta-tak-halangi-niat-messi-untuk-hengkang-aUGwiuhfeH.jpg Lionel Messi (Foto: Laman resmi Barcelona)

LONDON – Legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker, mendesak Barcelona untuk membantu Lionel Messi mewujudkan keinginan meninggalkan Camp Nou. Menurutnya, Blagurana –julukan Barcelona– harus legawa untuk kehilangan seorang Messi pada musim panas ini.

Kabar mengejutkan menang datang dari Barcelona yang membenarkan laporan tentang keinginan Messi untuk hengkang. Muaknya terhadap kinerja Barcelona pada akhir-akhir ini membuat Messi tak tahan untuk tetap berada di Barcelona.

Lionel Messi

Namun, Barcelona juga sepertinya tidak akan rela melepas Barcelona yang merupakan pemain andalannya sekaligus kapten tim. Bahkan sejumlah klub pun sudah sangat tertarik untuk bisa mendatangkan pemain berpaspor Argentina tersebut.

Memang belum jelas berapa banyak yang bisa dibutuhkan untuk menandatangani penyerang dengan cerita berbeda tentang klausul lepas yang dimiliki Messi. Akan tetapi, Lineker berpendapat bahwa Barcelona harus segera mengaktifkan klausul lepas Messi jika sang pemain benar-benar ingin pergi.

Baca juga Messi Ingin Pindah, Dewan Direksi Barcelona Gelar Pertemuan Mendesak

“Jika Messi meninggalkan Barcelona dengan mengaktifkan klausul rilis, maka saya berharap klub mencoba membantu, bukan menghalanginya,” ungkap Lineker, mengutip dari Daily Star, Rabu (26/8/2020).

Namun begitu, hanya ada beberapa klub yang bisa membeli Messi jika Barcelona mematok harga tinggi. Sebut saja klub-klub besar seperti Manchester City, Paris Saint-Germain, Inter Milan, bahkan Manchester United yang ikut meminatinya.

Di luar itu semua, nama Messi sendiri memang sejatinya tidak bisa lepas dari dalam diri Barcelona, di mana Messi telah menghabiskan waktu yang sangat lama bersama Blaugrana sejak 2000. Karena itu, kabar Messi yang ingin hengkang dari Barcelona terasa mengejutkan.

Namun, sejak beberapa hari lalu, kabar tidak mengenakkan tentang masa depan Messi di Barcelona memang telah berhembus kencang. Ini juga tidak lepas dari bobroknya prestasi Barcelona pada musim ini dengan tidak meraih gelar juara satu pun.

Lionel Messi

Bahkan pada ajang terakhir yakni Liga Champions, mereka kalah memalukan dari Bayern Munich dengan skor 2-8. Belum lagi, Messi juga sempat ribut dengan manajemen Barcelona yang dianggap tidak bekerja dengan baik.

Situasi ini benar-benar kacau. Meski Barcelona telah mengganti kursi kepelatihan dengan mendatangkan Ronald Koeman, tetapi kondisi tersebut sepertinya tidak berhasil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini