Van Gaal Inginkan Lewandowski, Neymar, dan Sadio Mane di Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 45 2266929 van-gaal-inginkan-lewandowski-neymar-dan-sadio-mane-di-man-united-GmWdW96WfJ.jpg Louis van Gaal inginkan banyak pemain di Man United (Foto: Premier League)

AMSTERDAM – Mantan Manajer Manchester United, Louis van Gaal, terus melancarkan serangan kepada klub raksasa Inggris itu. Menurutnya, manajemen sempat menolak permintaan untuk mendatangkan Robert Lewandowski, Neymar Jr, dan Sadio Mane.

Rezim kepelatihan Louis van Gaal memang singkat di Man United, yakni pada 2014-2016. Namun, pria asal Belanda itu mencoba meraih sukses dengan cara mendatangkan pemain bintang ke Old Trafford. Sayangnya, sejumlah permintaan ditolak oleh manajemen.

“Saya menginginkan Lewandowski, tetapi itu sulit sehingga saya mencoba mendatangkan Gonzalo Higuain. Sebelum saya tiba, saya juga berbicara dengan manajemen soal Neymar. Jika Anda berada di United, Anda harus berani berpikir luar biasa,” tutur Louis van Gaal, dikutip dari Goal, Selasa (25/8/2020).

Baca juga: Victor Lindelof Bantu Seorang Nenek Korban Penjambretan di Swedia

Louis van Gaal inginkan Robert Lewandowski (Foto: Twitter/@FCBayern)

“Dia juga menarik untuk klub dalam hal penjualan kaus. Saya juga menginginkan seorang pemain sayap yang cepat. Untuk alasan itu, saya berusaha menggaet Sadio Mane dan Riyad Mahrez,” imbuh pria berjuluk Si Jenderal Tulip itu.

Sejumlah nama itu memang gagal didatangkan selama dua tahun masa kepelatihan di Man United. Walau begitu, Setan Merah sudah merekrut cukup banyak pemain, sebut saja Ander Herrera, Angel di Maria, Radamel Falcao, Sergio Romero, dan Marcos Rojo pada musim panas 2014.

Semusim berselang, Man United membeli Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, dan Anthony Martial. Sayangnya, deretan pemain itu gagal membawa klub berprestasi selain hanya merebut trofi Piala FA 2015-2016.

Daftar pemain yang diinginkan Louis van Gaal di Man United bertambah panjang. Pria asal Amsterdam itu menyebut nama Thomas Muller, N’Golo Kante, James Milner, Sergio Ramos, dan Mats Hummels. Tentu saja, nama-nama tersebut tidak ada yang datang ke Old Trafford.

Kegagalan mendatangkan nama-nama yang diinginkan berimbas pada sulitnya Louis van Gaal menanamkan filosofi sepakbolanya di Man United. Dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu, ia terang-terangan menyebut Man United dikendalikan oleh orang-orang yang tidak paham sepakbola.

Louis Van Gaal inginkan Neymar Jr (Foto: PSG)

Sebagaimana diketahui, Louis van Gaal lantas dipecat tidak lama setelah mempersembahkan trofi Piala FA 2015-2016. Posisinya digantikan oleh Jose Mourinho. Sayangnya, rezim The Special One pun tidak bertahan lama dan berakhir pada Desember 2018.

Dari sekian nama yang didatangkan Louis van Gaal ke Man United, hanya tersisa Sergio Romero, Anthony Martial, dan Marcos Rojo saja. Nama yang disebut terakhir kemungkinan besar akan dilepas pada musim panas 2020 demi mendatangkan bek anyar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini