Tuchel: Lawan Bayern Itu Sulit tapi Pasti Ada Solusinya!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2266132 tuchel-lawan-bayern-itu-sulit-tapi-pasti-ada-solusinya-6Wc4rbSdYW.jpg Thomas Tuchel (Foto: Laman resmi PSG)

LISBON – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku akan menghadapi lawan berat saat bertemu Bayern Munich di final Liga Champions 2019-2020. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

Jika menilik ke belakang, bisa dibilang perjalanan PSG sangatlah mulus. Pada babak sistem gugur, PSG selalu berhadapan dengan tim-tim kuda hitam yang membuat jalan mereka begitu lancar hingga menapaki partai final.

Thomas Tuchel

Namun, apa pun itu, PSG memang layak melaju hingga ke final dengan ambisi besar dan kekuatan pemain yang mereka miliki. Tetapi, mereka akan menghadapi ujian besar di partai pamungkas saat bertemu juara Liga Jerman 2019-2020 yakni Bayern Munich.

Tuchel pun mengakui bahwa laga kontra Bayern bukan sesuatu yang mudah. Apalagi jika melihat perjalanan Bayern di Liga Champions, skuad asuhan Hansi Flick itu selalu tampil meyakinankan dan meraih kemenangan telak.

Baca juga Bayern Punya Pengalaman, Tuchel Tetap Pede Tatap Final Liga Champions

Akan tetapi, Tuchel juga tidak gentar. Ia sudah menyiapkan timnya dengan sangat baik untuk menghadapi laga final. Siapa pun lawan yang akan mereka jalani, karena ini adalah partai final. PSG pun memiliki ambisi besar untuk meraih gelar perdana mereka di ajang Liga Champions.

“Kami menghormati semua lawan kami. Kami memberikan informasi kepada pemain saya tentang semua lawan kami, baik secara defensif maupun ofensif,” ungkap Tuchel, mengutip dari laman resmi PSG, Minggu (23/8/2020).

“Akan sangat sulit melawan Bayern yang telah memenangkan 20 pertandingan terakhirnya secara berturut-turut di semua kompetisi,” tambah pelatih berusia 46 tahun tersebut.

“Mereka bermain dengan intensitas yang hebat dan sangat fisik. Tetapi, selalu ada solusinya. Ini akan sulit, tetapi ini adalah final,” lanjut pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Thomas Tuchel

“Kami harus menemukan perpaduan yang tepat antara bermain sepakbola kami sendiri, bermain dengan kebebasan, untuk menciptakan peluang dan bermain dengan percaya diri,” sambungnya.

“Ini final, jadi ini bukan pertandingan untuk mengubah segalanya. Kami hanya memodifikasi detail kecil. Ini akan menjadi final yang hebat antara dua tim hebat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini