Mbappe Ingin Hilangkan Ketegangan Jelang Final Liga Champions 2019-2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2266010 mbappe-ingin-hilangkan-ketegangan-jelang-final-liga-champions-2019-2020-PPHlHpdATw.jpg Kylian Mbappe (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

LISBON – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, ingin menghilangkan ketegangan jelang tampil di final Liga Champions 2019-2020 melawan Bayern Munich. Ia mengatakan akan mencoba untuk berpikir tenang, namun tetap fokus pada laga final.

Laga final akan berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi momen penting mengingat kedua tim sudah sangat menantikan gelar juara di Liga Champions.

Paris Saint Germain

Apalagi bagi PSG, mengangkat trofi Liga Champions adalah hal yang mereka dambakan. Sepanjang sejarah Liga Champions, klub asal Prancis itu belum pernah memenangkan titel tersebut. Karena itu, PSG sangat berhasrat untuk membuat sejarah.

Namun, PSG juga akan menghadapi lawan yang tidak mudah yakni Bayern. Berdasarkan sejarah, tentu Bayern jauh lebih berpengalaman di Liga Champions. Akan tetapi, PSG juga tidak ingin menyerah begitu saja.

Baca juga Hadapi Bayern Munich di Final, Mbappe Tak Gentar dengan Sosok Neuer

Sebagai tim yang baru pertama kali mencapai final, Mbappe tak menyangkal ada ketegangan yang meliputi dirinya dan rekan-rekannya. Namun, pemain berusia 21 tahun itu tak ingin rasa gugup justru menghantuinya.

Pemain berpaspor Prancis itu mengaku akan berusaha untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan sebelum laga final. Hal ini ia perlukan untuk mengurangi ketegangan dan bisa menjalankan laga pamungkas dengan sangat baik.

“Sebelum pertandingan seperti ini, saya pikir Anda harus santai. Kami memang harus sangat fokus pada tujuan penting, tetapi juga harus santai,” ungkap Mbappe, mengutip dari laman resmi PSG, Minggu (23/8/2020).

“Ini adalah final. Skuad harus tetap dekat dan bersatu. Kami semua harus pergi ke final bersama, dan begitu kami telah melakukannya, kami tidak boleh keluar darinya,” tambahnya.

Paris Saint Germain

“Pada hari pertandingan, saya ingin menonton film dan menelepon teman-teman. Jadi saya tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa,” lanjutnya.

“Pada hari Minggu akan menjadi hari biasa sampai pukul 19.30 (waktu setempat). Setelah waktu itu saya harus masuk ke dalam permainan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini