Hadapi Bayern Munich di Final, Mbappe Tak Gentar dengan Sosok Neuer

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2265983 hadapi-bayern-munich-di-final-mbappe-tak-gentar-dengan-sosok-neuer-zMkuIpPKuL.jpg Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe (Foto: UEFA)

LISBON – Penggawa Paris Sait-Germain (PSG) akan menghadapi Bayern Munich di babak final Liga Champions 2019-2020. Partai final akan berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, pada Senin (23/8/2020) dini hari WIB.

Kylian Mbappe dipastikan bakal jadi salah satu andalan skuad Les Parisiens untuk mencetak gol di laga final nanti. Namun, PSG juga harus ingat kalau Die Rotten punya kiper sekelas Manuel Neuer yang jadi momok bagi sebagian besar striker lawan.

Seperti diketahui, seleain punya striker kelas dunia, Bayern juga punya kiper jempolan di lini pertahanan. Meski begitu, Mbappe mengaku sama sekali tidak gentar dengan nama besar yang dimiliki kiper asal Jerman tersebut.

“Neuer salah satu kiper terhebat dalam sejarah sepak bola. Tapi saya terbiasa menghadapi banyak pemain hebat. Saya selalu berlatih untuk bermain melawan dan bermimpi bermain melawan yang terbaik.,” ujar Mbappe, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (23/8/2020).

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2019-2020 Malam Ini, PSG vs Bayern Munich

“Ketika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Dan kami akan membuktiknannya di laga nanti,” lanjutnya.

“Besok, kami akan melawan tim besar. Tetapi itu bukan jadi fokus utama kami. Kerena sehebat apapun mereka kami harus bermain dengan cara kami sendiri,” sambung winger asal Prancis tersebut.

“Karena alasan utama kami di sini (partai final) adalah karena kami bermain dengan cara kami sendiri. Dan kami akan menyelesaikan apa yang telah kami mulai,” ujarnya lagi.

Mbappe mengaku tak sabar menyambut laga final kontra Bayern Munich. Winger 21 tahun itu berambisi untuk mewujudkan salah satu impiannya untuk meraih trofi Liga Champions.

"Itulah alasan mengapa saya datang ke sini. Saya selalu mengatakan saya ingin mencatat sejarah negara saya. Besok akan menjadi kesempatan lain,” tandasnya.

PSG sendiri lolos ke final usai mengalahkan RB Leipzig. Sementara Bayern Munich melangkah ke partai puncak usai menumbangkan Olympique Lyon. Kedua tim punya abisi sama besar untuk menang demi trofi Liga Champions 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini