Ambisi Mbappe Persembahkan Trofi Liga Champions 2019-2020 untuk PSG

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2265980 ambisi-mbappe-persembahkan-trofi-liga-champions-2019-2020-untuk-psg-KTEWjbUu42.jpg Skuad PSG di Liga Champions 2019-2020 (Foto: UEFA)

LISBON – Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe punya ambisi cukup besar untuk mempersembahkan trofi juara Liga Champions 2019-2020 bagi timnya. Winger 21 tahun itu dalam kondisi sangat siap untuk tampil di partai final.

Les Parisiens -julukan PSG- akan menghadapi wakil Jerman, Bayern Munich, di babak final Liga Champions 2019-2020. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, pada Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

Baca juga: Jelang PSG vs Bayern Munich, Beckenbauer Sebut Les Parisien Tak Punya Kelemahan

Bagi Mbappe, ini merupakan salah satu partai final yang wajib dimenangkan timnya jika ingin disejajarkan dengan tim elite Eropa lain. Meski berlangsung dengan format yang berbeda akibat pandemic virus corona, winger asal Prancis itu menilai gengsi trofi Liga Champions tetap tidak berubah.

“Saya pikir besok akan menjadi kesempatan besar untuk masuk dalam jajaran tim top jika kami memenangkan Liga Champions. Kemudian, orang-orang akan berbicara untuk kami; kami tidak perlu berbicara atau mengklaim hal-hal tertentu. Kami tahu atribut kami, pentingnya klub di tingkat global, serta pertumbuhannya juga,” ujar Mbappe, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (23/8/2020).

“Semua orang ingin memenangkannya, terutama dengan formatnya yang berbeda. Ini adalah format yang berbeda dan salah satu yang akan diingat,” sambungnya.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2019-2020 Malam Ini, PSG vs Bayern Munich

“Saat ini belahan dunia mana pun telah dilanda tragedi, dan itu Akan tetap dalam ingatan kami untuk waktu yang sangat lama. Kami sadar edisi ini akan sangat penting karena itu salah satu yang akan diingat dalam buku sejarah,” lanjut eks penggawa AS Monaco tersebut.

“Ini masih kompetisi klub terbesar, meskipun berbeda bermain game secara tertutup. Kami ingin pendukung kami berada di sini, tetapi kami tahu bahwa mereka akan mendukung kami dari mana pun mereka berada. Ini masih Liga Champions, kami telah melihat intensitas pertandingan,” tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini