Share

Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Baru untuk Timnas Indonesia U-19

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 51 2265767 shin-tae-yong-panggil-2-pemain-baru-untuk-timnas-indonesia-u-19-DlK7Af6SMk.jpg Pratama Arhan dan Yofandani Damai. (Foto/PSIS Semarang)

JAKARTA – Shin Tae-yong memanggil dua nama baru untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Jakarta.

Mereka adalah Pratama Arhan Alif Rifai dan Yofandani Damai Putra, yang sama-sama berasal dari PSIS Semarang.

Foto/PSSI

Pratama merupakan pemain yang biasa beroperasi di posisi bek kiri, sementara Yofandani dipercaya klubnya sebagai penjaga gawang.

Baca juga: Indra Sjafri Bantah 5 Pemain Asal Brasil Didatangkan untuk Naturalisasi 

Baca juga: Shin Tae-yong Puas dengan Kondisi Fisik Timnas Indonesia U-19

Khusus Yofandani, ini pengalaman pertama kalinya ia menerima panggilan TC Timnas U-19.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi berpesan kepada keduanya untuk tetap rendah hati dan terus mencari ilmu semaksimal mungkin selama mengituki pelatihan bersama Timnas U-19.

“Selamat untuk Arhan dan Yofan. Saya hanya pesan supaya mereka tetap rendah hati dan mau menggali ilmu sebanyak-banyaknya di TC Timnas,” kata dia mengutip laman PSIS, Sabtu (22/8/2020).

“Perjalanan masih panjang dan jangan cepat puas. Tunjukkan penampilan terbaik kalian di hadapan pelatih Timnas,” tambah dia.

Latihan di Kroasia

Timnas U-19 akan menjalani latihan di Kroasia, setelah sebelumnya dijadwalkan akan melakukan latihan di Korea Selatan.

PSSI memilih Kroasia sebagai TC karena, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, negara tersebut dipilih karena Federasi Sepakbola Kroasia (HNS) paling cepat merespons surat yang dikirimkan.

“Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan TC Timnas U-19. Hal ini karena HNS paling cepat merespons surat dari PSSI. Kroasia merupakan salah satu negara yang hebat di dunia sepakbola, buktinya menjadi runner-up Piala Dunia 2018 dan menduduki ranking enam FIFA,” papar Mochamad Iriawan, disitat dari laman resmi PSSI, Kamis (20/8/2020).

Selain itu, HNS juga mengundang Timnas Indonesia U-19 untuk berpartisipasi dalam turnamen yang diikuti empat negara pada 2-8 September 2020. Belum lagi, suhu udara di Negara Balkan itu tidak jauh berbeda dengan Uzbekistan yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2020 mendatang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini