PSG Akan Berlaga di Final, Al-Khelaifi: Neymar Sudah Tepat Tinggalkan Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 261 2265899 psg-akan-berlaga-di-final-al-khelaifi-neymar-sudah-tepat-tinggalkan-barcelona-nGSOcdOU8E.jpg Neymar Jr bersama skuad PSG (Foto: UEFA)

DA LUZ – Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, mengatakan keputusan Neymar Jr untuk hengkang dari Barcelona menuju skuad Les Parisiens pada 2017 kemarin adalah langkah tepat. Hal itu dikatakan Al-Khelaigi menyusul keberhasilan PSG melaju ke final Liga Champions 2019-2020.

Seperti diketahui, Neymar sempat mengambil keputusan yang cukup kontroversial dengan memilih PSG dan meninggalkan Barcelona pada 2017 kemarin. Padahal, kala itu prestasinya bersama skuad Blaugrana terbilang cukup baik.

Kepergian Neymar rupanya berdampak cukup besar bagi Barcelona. Terbukti, meski masih mendominasi kompetisi domestik, perjalanan Barcelona selalu kandas ketika berlaga di level Eropa yakni Liga Champions.

Seperti yang terjadi pada 2019-2020 ini di mana Lionel Messi kembali gagal meraih ambisi mereka untuk meraih trofi si Kuping Besar. Tim katalan dipermalukan Bayern Munich dengan skor cukup telak 8-2 di babak perempatfinal.

Baca juga: Jelang Final Liga Champions, Mourinho Beri Wejangan kepada Bayern

Sementara Neymar bersama skuad Thomas Tuchel melaju mulus ke partai puncak. Al-Khelaifi pun mengatakan kalau hal ini menjadi bukti keputusan Neymar untuk meninggakan Barcelona sudah sangat tepat.

“Kami menyambut pemain terhebat di dunia. Ambisi kami adalah memenangkan Liga Champions dan itu ada di depan mata kami saat ini. Saya rasa ini adalah pembuktian tepat untuknya (Neymar),” ujar Al-Khelaifi, seperti dilansir dari laman Goal International, Minggu (22/8/2020).

Rekan setim Neymar, Marco Verratti, sendiri menilai kalau eks penggawa Santos itu merupakan sosok pemain yang punya ambisi besar untuk membawa timnya ke titik tertinggi.

Verratti pun menganggap kehadiran Neymar menjadi berkah tersendiri bagi skuad PSG. Saat ini, ia pun berharap sang pemain bisa membantu tim untuk meraih trofi Liga Champions pertama mereka.

“Saya melihatnya bertekad untuk membawa PSG ke puncak. Memiliki dia dalam kondisi fisik dan mental ini adalah bonus tambahan,” ujar Verratti.

“Neymar adalah pemimpin yang selalu bermain dan berlatih keras, teladan bagi kita semua. Kami yakin dia akan mengusahakan hasil maksimal untuk tim,” sambung Verratti.

Sebagai catatan, PSG akan bertemu wakil Jerman, Bayern Munich di babak final Liga Champions 2019-2020. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, pada Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini