Tembus Final Liga Champions, PSG Justru Dikritik Mourinho

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 261 2265781 tembus-final-liga-champions-psg-justru-dikritik-mourinho-7nWSgazgKf.jpg Jose Mourinho. (Foto: Twitter/@spursofficial)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, melontarkan kritik tajam kepada Paris Saint-Germain (PSG). Melihat PSG berhasil lolos ke babak final Liga Champions, Mourinho justru menyebutnya sebagai tim yang gagal.

Pernyataan ini disampaikan Mourinho setelah melihat catatan PSG yang kurang baik di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Meski musim ini berhasil melangkah jauh hingga hanya berpeluang menjadi juara, PSG dinilai gagal mencapai targetnya di Liga Champions selama ini.

Paris Saint Germain

Mourinho menilai PSG seharusnya sudah menjuarai Liga Champions sejak lama. Sebab, tim berjuluk Les Parisiens itu sudah melakukan investasi besar dalam lima hingga enam tahun terakhir untuk memboyong pemain-pemain bintang.

BACA JUGA: Jelang Final Liga Champions 2019-2020, Neymar Waspadai Ancaman Bayern

Salah satunya tentu saja Neymar Jr yang diboyong PSG dengan mahar sebesar 222 juta euro pada bursa transfer musim panas 2017. Tetapi, sederet pemain top yang berada di sana nyatanya belum mampu membawa PSG menjuarai Liga Champions.

Alhasil, PSG masuk daftar klub yang belum pernah mencicipi juara Liga Champions. Melihat kini peluang terbuka lebar untuk menjadi juara, Mourinho melihat hal tersebut bukan sebagai sesuatu yang istimewa.

"Saya pikir ini adalah kegagalan karena mereka tidak memenanginya dalam dua musim sebelumnya padahal selama lima atau enam tahun investasi mereka gila, daftar pemain top yang ada itu sangat luar biasa,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (22/8/2020).

"Untuk beberapa musim, Thiago Silva ada di sana, Marquinhos ada di sana, dan kemudian semua pemain besar, Ibra (Zlatan Ibrahimovic), Cavani, Neymar, Mbappe. Ini, tentu saja, impian mereka dan untuk pertama kalinya tiba dalam situasi seperti ini,” lanjutnya.

“Ini adalah pertandingan di mana pemain-pemain itu sewajarnya tampil bagus, sekalipun saya pikir kalau sebagai sebuah tim mereka bukan tim yang tanpa tanding, pemain-pemain itulah yang sangat bagus,” tutur mantan pelatih Real Madrid itu.

Paris Saint Germain

PSG memang memiliki kans besar untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Untuk mewujudkannya, mereka harus melibas wakil Jerman, Bayern Munich, di partai final Liga Champions 2019-2020.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion da Luz, Lisboa, Portugal, pada Senin 24 Agustus 2020 malam WIB. Jika akhirnya berhasil merebut gelar juara, PSG dipastikan merebut quadruple gelar juara musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini