Bawa Inter ke Final Liga Eropa, Conte Belum Mau Dibilang Sukses

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 51 2265213 bawa-inter-ke-final-liga-eropa-conte-belum-mau-dibilang-sukses-KIMBScxwIL.jpg Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (Foto: UEFA)

DUSSELDORF – Di musim pertamanya menangani Inter Milan, Antonio Conte sukses mengantarkan tim besutannya tersebut melaju ke partai final Liga Eropa 2019-2020. Dengan kondisi demikian, maka sejumlah pihak pun menganggap bahwa apa yang dilakukan Conte bersama Inter merupakan sebuah kesuksesan.

Inter sebenarnya sudah sangat lama tidak menampilkan performa yang benar-benar kompetitif. Terakhir kali tim berjuluk Nerazzurri itu tampil di sebuah pertandingan final yang besar adalah saat ditangani Jose Mourinho pada musim 2009-2010.

Pada saat itu Mourinho mengantarkan Inter ke partai final Liga Champions dan berhasil memenangkannya. Kendati demikian, setelah musim yang membahagiakan tersebut, Inter justru mulai mengalami keterpurukan.

Baca juga: Gelandang Sevilla Sadar Akan Jalani Laga Sulit Lawan Inter Milan

Inter Milan

Sementara itu, bagi Conte sendiri, ini adalah pertama kalinya bagi ia mengantarkan sebuah tim melaju ke partai puncak kompetisi Eropa. Sebab, saat menangani Juventus dan Chelsea, Conte tak pernah berhasil mencapai pertandingan final.

Meski begitu, Conte enggan bersikap jemawa. Ia masih belum ingin dibilang telah sukses menangani Inter. Karena pada kenyataannya, di musim ini Inter belum memenangkan trofi apa pun.

Menurut Conte, penilaian soal dirinya sukses atau tidak musim ini baru bisa dilihat setelah pertandingan final Liga Eropa melawan Sevilla. Pertandingan itu sendiri akan dilangsungkan pada Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB.

“Kami masih harus menarik kesimpulan akhir kami karena masih ada satu pertandingan lagi, yang bagi kami adalah pertandingan paling penting, Ini final, kesempatan untuk memenangkan trofi utama,” jelas Conte, seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (21/8/2020).

Conte sebenarnya masih sedikit merasa kecewa karena Inter gagal melaju ke fase gugur Liga Champions 2019-2020. Inter hanya bisa finis ketiga saat berada di fase grup dan terlempar ke Liga Eropa. Akan tetapi, Nerazzurri justru mampu melangkah jauh di turnamen ini.

“Saya yakin ini adalah musim yang positif secara keseluruhan. Kami telah melakukan hal-hal penting dan telah melakukan peningkatan besar. Kami berhasil mencapai final Liga Eropa, meski sedikit kecewa karena tidak lolos ke fase gugur Liga Champions,” terang Conte.

“Kami melihat gelas setengah penuh, karena kekecewaan itu telah memungkinkan kami untuk memiliki perjalanan yang jauh lebih sukses di Liga Eropa daripada di Liga Champions. Saya pikir tim ini, dengan banyak pemain muda yang tidak berpengalaman, membutuhkan itu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini