5 Pemain Muda yang Bisa Bela Barcelona atau Real Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 51 2264371 5-pemain-muda-yang-bisa-bela-barcelona-atau-real-madrid-GwBd3baHtz.jpg Penggawa PSG, Kylian Mbappe (Foto: UEFA)

BARCELONA dan Real Madrid merupakan klub impian bagi banyak pesepakbola muda. Dua tim Spanyol itu memang berada dalam jajaran klub terbaik dunia saat ini. Tidak hanya mendominasi kompetisi domestik, Real Madrid dan Barcelona juga punya catatan apik di level Eropa.

Tak heran banyak pemain muda yang berambisi untuk bergabung. Dalam beberapa musim belakang, kedua tim pun melakukan transfer besar. Sejumlah nama seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann memilih untuk bergabung ke Barcelona

Kemudian Real Madrid yang juga tak kalah dengan mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada 2019 kemarin. Kedua tim pun kini kembali dikaitkan dengan sejumlah pemain muda berbakat pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (19/8/2020), berikut lima pemain muda yang bisa bela Barcelona atau Real Madrid.

5. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)


Jadon Sancho jadi salah satu pemain yang tengah jadi incaran sejumlah klub papan atas pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Winger berpaspor Inggris itu kencang dirumorkan bakal segera merapat ke Manchester United.

Namun di sisi lain, Los Blancos –julukan Madrid– juga tertarik untuk mendapatkan sang pemain. Melihat dari gaya permainan, banyak yang menilai Sancho cukup cocok berada di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane.

4. Matthijs de Ligt (Juventus)


Bek Juvnetus, Matthijs de Ligt, sempat kencang dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas 2019 kemarin. Namun, eks penggawa Ajax Amsterdam itu memilih untuk melanjutkan kariernya bersama tim Italia, Juventus.

Baru satu musim bersama Bianconeri –julukan Juventus, De Ligt kembali dirumorkan bakal berpindah klub dan Real Madrid jadi salah satu yang cuku berambisi untuk mendapatkannya. De Ligt masuk dalam rencana Madrid sebagai pelapis Sergio Ramos.

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund)


Nama Erling Haaland sempat menghebohkan pasar transfer sebelum ia memutuskan berseragam Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin. Penampilan luar biasa bersama Red Bull Salzburg membuat Haaland jadi incaran utama sejumlah klub elite Eropa.

Mulai dari Real Madrid, Manchester United, hingga Liverpool sempat menyatakan minat mereka kepada striker asal Norwegia tersebut. Real Madrid rupanya belum menyerah untuk mendapatkan pemain incaran mereka itu.

Los Blancos dilaporkan sedang memantau situasinya dan dapat mengambil langkah untuk mendapatkan sang pemain untuk disiapkan sebagai pengganti Karim Benzema.

2. Lautaro Martinez (Inter Milan)


Rumor kepindahan Lautaro Martinez dari Inter Milan terdengar cukup kencang pada Januari kemarin. Penyerang asal Argentina itu dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Lautaro diyakini bisa jadi tandem sempurna bagi Lionel Messi di lini depan Blaugrana.

Keseriusan Barcelona untuk mendapatkan pemain incarannya itu mereka buktikan dengan menawarkan enam pemain mereka sebagai pilihan untuk dilibatkan dalam transfer Lautaro.

Akan tetapi, hal tersebut belum juga terealisasi hingga saat ini. Pihak Inter masih belum memberikan lampu hijau untuk melepas pemainnya itu. Meski demikian, peluang Barcelona untuk mendapatkan Lautaro tetap terbuka lebar.

1. Kylian Mbappe (PSG)


Winger kepunyaan Paris Saint-Germain (PSG) ini sudah sejak lama jadi incaran banyak klub elite Eropa. Kyliann Mbappe mendapat predikat sebagai yang terbaik diantara pemain seusianya. Tidak heran kalau tim sekelas Real Madrid tak ingin ketinggalan untuk mendapatkan Mbappe.

Performa apik Mbappe musim ini terbukti telah mengantarkan PSG menyapu bersih empat trofi di kompetisi domestik. Belum selesai sampai di situ, Mbappe juga baru saja mengantarkan Les Parisiens ke babak final Liga Champions 2019-2020 usai mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0 dini hari tadi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini