Share

Messi Pergi, Barcelona Bakal Berusaha Keras Pulangkan Neyrmar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 51 2263395 messi-pergi-barcelona-bakal-berusaha-keras-pulangkan-neyrmar-KIVU5YGW6h.jpg Lionel Messi dan Neymar Jr (Foto: BarcaBlaugranes)

BARCELONA โ€“ Kabar mengenai masa depan Lionel Messi di Barcelona tengah jadi bahan pembicaraan dalam beberapa hari belakang. Megabintang asal Argentina itu diisukan tak lagi nyaman di Camp Nou.

Hal itu tidak terlepas dari performa buruk Barcelona sepanjang musim ini. Kekalahan di ajang Liga Champions 2019-2020 membuat tim berjuluk Blaugrana itu dipastikan akan mengakhiri musim tanpa raihan trofi.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja menelan kekalahan telak dari Bayern Munich di babak semifinal Liga Champions 2019-2020. Tim arahan Quique Setien dipermalukan 2-8 oleh Thomas Muller dan kolega.

Baca juga: 5 Calon Klub Messi Setelah Tinggalkan Barcelona, Nomor 1 Paling Berpeluang

Hasil tersebut juga jadi salah satu faktor utama yang membuat Messi memilih untuk pergi. Sang pemain sepertinya merasa sudah tak lagi bisa mencapai ambisinya bersama tim katalan.

Meski pernah berikrar untuk pensiun di Barcelona, bukan tidak mungkin Messi memutuskan untuk pergi pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Ambisi Messi yang masih cukup besar untuk meraih gelar juara memang bakal sulit terwujud jika melihat performa buruk Barcelona saat ini.

Disisi lain, pihak Barcelona juga kabarnya mulai menyiapkan beberapa rencana di tengah rumor kepergian La Pulga โ€“julukan Messi. Dilansir dari laman Sportskeeda, Senin (17/8/2020), jika hal itu benar-benar terjadi, Barcelona akan berusaha sebisa mungkin untuk membujuk Neymar kembali.

Rencana tersebut bisa saja berhasil. Sebab salah satu alasan hengkangnya Neymar adalah lantaran ia tak ingin terus berada di bawah bayang-bayang sosok Lionel Messi.

Untuk itu, kepergian Messi musim panas ini kemungkinan bisa jadi senjata Barcelona untuk membujuk Neymar pulang ke Estadio Camp Nou.

Barcelona sejatinya sudah cukup lama memiliki rencana tersebut. Akan tetapi, sang pemain belum menyatakan ketertarikan dan memilih untuk tetap bertahan bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini