Presiden Barcelona Konfirmasi Pemecatan Setien

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 46 2263462 presiden-barcelona-konformasi-pemecatan-setien-y96ViTD8xk.jpg Pelatih Barcelona, Quique Setien (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Quique Setien dipastikan takkan menjabat sebagai pelatih Barcelona lagi musim depan. Hal tersebut setelah Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengonfirmasi pemecatan Setien dari kursi kepelatihan tim.

Melansir dari laman Sportskeeda, Senin (17/8/2020), Bartomeu memastikan akan ada pergantian di kursi kepelatihan tim musim depan. Bartomeu sebelumnya juga menegaskan kalau ia akan melakukan perubahan besar dalam struktur tim pada 2021-2022 nanti.

Hal itu tidak terlepas dari hasil buruk yang didapat Barcelona di ajang Liga Champions 2019-2020. Kegagalan tersebut membuat tim berjuluk Blaugrana itu dipastikan mengakhiri musim tanpa raihan trofi.

Baca juga: Setien Dipecat, Ronald Koeman Terlihat di Bandara Barcelona

Seperti diketahui, Barcelona baru saja menelan kekalahan telak dari Bayern Munich di babak semifinal Liga Champions 2019-2020. Tim arahan Quique Setien dipermalukan 2-8 oleh Thomas Muller dan kolega.

Hasil tersebut juga jadi salah satu faktor utama yang membuat Bartomeu memilih untuk melakukan perubahan. Salah satu yang paling mungkin adalah mendatangkan sosok baru di kursi kepelatihan tim.

"Ini adalah malam yang sangat-sangat sulit. Saya minta maaf untuk para penggemar dan anggota Barcelona, untuk para pemain, untuk semua orang. Kami bukan klub yang kami wakili, saya sangat menyesal," ujar Bartomeu usai laga.

Sudah banyak spekulasi beredar mengenai Setien yang bakal segera didepak dari kursi kepelatihan Barcelona. Sebab, pencapaian Setien pada musim 2019-2020 sendiri terbilang buruk. Ia gagal memberi Barcelona satu pun trofi musim ini.

Di Liga Spanyol 2019-2020 sendiri, Barcelona hanya menyandang status sebagai runner-up. Wajar jika akhirnya Barcelona segera mencari sosok lain untuk menggantikan Setien.

Sejumlah nama pun bermunculan. Ronald Koeman dan Mauricio Pochettino sempat kencang diberitakan akan menjadi suksesor Setien. Selain dua nama tadi ada juga nama Xavi Hernandez dan Thierry Henry yang notabene mantan pemain Barcelona

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini