Share

3 Skenario Masa Depan Messi Bersama Barcelona, Segera Angkat Kaki?

Ramdani Bur, Okezone · Senin 17 Agustus 2020 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 46 2263263 3-skenario-masa-depan-messi-bersama-barcelona-segera-angkat-kaki-Gz8Ekj4805.JPG Messi saat tampil di laga Barcelona vs Bayern Munich. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONALionel Messi terlihat terpuruk setelah Barcelona kalah 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020, Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB. Dalam foto yang diunggah Marca, Messi terlihat terduduk lemas di ruang ganti Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Ekspresi Messi di atas merupakan puncak dari kekesalan yang ditunjukkan ayah tiga anak tersebut kepada manajemen Barcelona. Pernah setelah Barcelona kalah 1-2 dari Osasuna di pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020, Messi menilai Blaugrana –julukan Barcelona– tak cukup mampu untuk bersaing di Liga Champions.

Lionel Messi

Benar saja, Barcelona menjadi bulan-bulanan calon kuat juara Liga Champions musim ini, Bayern Munich. Lantas, apa langkah yang diambil Messi selanjutnya?

Setidaknya ada tiga skenario atau langkah yang diambil Messi. Pertama, meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020, atau ketika kontraknya masih menyisakan satu tahun lagi.

Opsi di atas tentu takkan diterima presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Jika Bartomeu melepas Messi pada musim panas 2020, elektabilitas Bartomeu bisa menurun drastis ketika maju sebagai calon presiden Barcelona tahun depan.

BACA JUGA: Guardiola dan Messi Bisa Berkolaborasi, di Barcelona atau Man City?

Karena itu, Bartomeu akan melakukan segala cara agar Messi tetap membela Barcelona musim depan. Kemudian, opsi kedua meninggalkan Barcelona ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut media asal Spanyol, COPE, Messi akan angkat kaki dari Barcelona pada musim panas 2021. Messi akan meninggalkan Barcelona jika pada 2020-2021, tidak ada perubahan di tubuh Blaugrana.

Lionel Messi

Selanjutnya atau opsi terakhir adalah memperpanjang kontrak. Opsi ini jadi yang paling memungkinkan. Namun, melihat Barcelona hancur lebur di Liga Champions, Messi takkan memperpanjang kontrak dalam waktu dekat.

Jika Barcelona tampil atraktif di awal-awal musim 2020-2021, diprediksi Messi akan memperpanjang masa baktinya di medio November 2020. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Messi.

Kabarnya, Manchester City siap mendaratkan Messi. Manajemen Man City menjadikan Josep Guardiola sebagai magnet yang notabene mantan pelatih Messi di Barcelona, agar mau berlabuh di Stadion Etihad.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini