Usai Dilepas Tottenham, Vertonghen Resmi Gabung Benfica

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 51 2262557 usai-dilepas-tottenham-vertonghen-resmi-gabung-benfica-1pUtq283EQ.jpeg Vertonghen resmo gabung Benfica. (Foto: Twitter Benfica)

LISBON – Isu tentang Jan Vertonghen yang bergabung dengan Benfica kini telah menjadi kenyataan. Sebab Benfica telah memperkenalkan bek asal Belgia tersebut sebagai pemain mereka usai sepakat untuk saling bekerja sama di musim panas 2020 ini.

Vertonghen bakal membela tim asal Portugal tersebut selam tiga musim atau bakal berakhir di akhir Juni 2020. Tentu kehadiran Vertonghen akan semakin membuat lini pertahanan Benfica semakin kukuh karena pemain berusia 33 tahun itu terkenal akan kehebatannya sebagai seorang bek.

Bergabungnya Vertonghen ke Benfica pun bukanlah sesuatu hal yang mengagetkan. Sebab sudah dari beberapa hari yang lalu isu kepindahan mantan penggawa Tottenham Hotspur tersebut ke Benfica cukup kencang dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Jan Vertonghen Sudah Punya Klub Pilihan, Berlabuh ke Man United?

Hal itu dikarenakan pada Kamis dan Jumat yang lalu Vertonghen dikabarkan sudah melakukan tes medis di Benfica. Namun, baru sekaranglah ia diumumkan secara resmi menjadi bagian klub berjuluk Encarnados tersebut.

Benfica mendapatkan Vertonghen secara cuma-cuma alias gratis. Sebab sebelumnya status Vertonghen adalah bebas transfer dikarenakan ia tak memilik kontrak dengan klub mana pun saat itu.

Vertonghen pun dipastikan menggunakan nomor punggung lima di musim 2020-2021 bersama Benfica. Tentu menarik melihat bagaimana aksi Vertonghen di klub barunya tersebut.

Benfica pun mendapatkan Vertonghen karena kontraknya dengan Tottenham yang sudah berakhir di pengujung musim 2019-2020 dipastikan tak diperpanjang karena kedua belah pihak tak menemukan titik temu untuk terus melanjutkan kerja sama mereka. Meski pergi dengan status bebas transfer, namun Vertonghen tetap berterima kasih kepada The Lilywhites –julukan Tottenham.

Sebab baginya Tottenham adalah tim yang cukup spesial dihatinya. Ia pun sedih harus meninggalkan Tottenham dengan cara tak menyampaikan salah perpisahan kepada para pendukung The Lilywhites secara langsung.

Jan Vertonghen

“Jadi, waktu saya di klub telah berakhir. Hari yang menyedihkan untuk berbagai alasan. Saya akan merindukan teman-teman yang ada di sini, staf yang menjalankan klub ini, bermain di stadion luar biasa dan tentu saja, kalian para fans,” kata Vertonghen di twitter pribadinya, @JanVertonghen, Sabtu (15/8/20200.

"Terima kasih atas semua dukungannya selama ini. Kalian luar biasa. Kami memiliki begitu banyak kenangan yang sukar dipercaya tapi sekarang, saatnya berpisah,” tutup mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini