Jelang Barcelona vs Bayern, Blaugrana Umumkan Umtiti Positif Terpapar Virus Corona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 46 2262563 jelang-barcelona-vs-bayern-blaugrana-umumkan-umtiti-positif-terpapar-virus-corona-mjjizRk8Bw.jpeg Pemain Barcelona, Samuel Umtiti. (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA Barcelona kembali memberikan kabar buruk. Samuel Umtiti dipastikan terpapar virus corona dan kini sedang dalam pengawasan usai diminta melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Tentu kabar itu semakin menambah pemain Barcelona yang terserang virus Covid-19 tersebut.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Barcelona pun juga telah memberitahukan bahwa ada satu pemain mereka yang terpapar virus corona. Pemain itu adalah Jean-Clair Todibo yang dinyatakan positif usai melakukan tes polymerase chain reaction (CPR) pada Selasa 11 Agustus 2020 kemarin.

Todibo merupakan salah satu dari sembilan pemain yang sedang melakukan latihan pramusim terlebih dahulu. Ia pun dipastikan tak melakukan kontak dengan skuad utama Barcelona yang saat ini sedang bersiap-siap menghadapi Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020 pada Sabtu (15/8/2020) pukul 02.00 WIB nanti.

Umtiti pun juga tak ikut bersama Lionel Messi dan kawan-kawan ke Lisbon, Portugal untuk menghadapi Bayern. Absennya Umtiti itu karena saat ini ia sedang dalam tahap pemulihan dari cedera lutunya.

Bek asal Prancis itu sama sekali tak menunjukkan gejala-gejala terserang virus corona. Namun, ketika melakukan tes CPR pada Kamis 13 Agustus 2020 Umtiti ternyata positif dan langsung diminta untuk mengisolasikan diri di rumah.

“Setelah tes PCR yang dilakukan pada hari Kamis, pemain tim utama Samuel Umtiti dinyatakan positif Covid-19. Para pemain tidak menunjukkan gejala, dalam kondisi sehat dan terisolasi di rumah,” bunyi keterangan Barcelona di laman resmi mereka, Sabtu (15/8/2020).

Tentunya kabar positifnya Umtiti tak dianggap remeh oleh Barcelona. Mereka telah melacak semua orang yang pernah melakukan kontak dengan Umtiti dalam beberapa hari terakhir ini agar bisa dilakukan pemeriksaan CPR.

“Klub telah menginformasikan otoritas olahraga dan kesehatan yang relevan serta melacak semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain tersebut sehingga mereka dapat menjalani tes PCR yang sesuai,” tambah keterangan resmi dari Barcelona.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini