Jelang Barcelona vs Bayern, Setien: Lewandowski Belum Selevel dengan Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 261 2262390 jelang-barcelona-vs-bayern-setien-lewandowski-belum-selevel-dengan-messi-G9SGWP4vMd.JPG Lionel Messi dan Robert Lewandowski (Foto: SkySport)

LISBON – Bayern Munich akan menghadapi Barcelona dalam lanjutan babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Berbicara mengenai peluang, kedua tim jelas punya kans yang sama untuk melaju ke babak semifinal. Barcelona dan Bayern sama-sama memiliki pengalaman yang cukup di kompetisi sepakbola tertinggi antarklub Eropa.

Dua nama dipastikan bakal jadi sorotan pada laga dini hari nanti. Mereka adalah Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Keduanya memang punya peran penting dalam keberhasilan klub mereka masing-masing.

Baca juga: Sebut Messi Lebih Baik dari Lewandowski, Vidal: Dia dari Planet Lain

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mencoba membandingkan Messi dengan Lewandowski jelang laga dini hari nanti. Meski sama-sama punya kualitas, namun Setien menilai Lewandowski belum berada di level La Pulga –julukan Messi.

“Leo Messi bisa membantu kami memenangkan pertandingan ini, tentu saja, tapi saya selalu percaya pada kekuatan tim. Anda harus membantu Messi dan memberinya bola. Memang benar dia bisa membuat gol untuk dirinya sendiri tapi tanpa kekuatan tim, Leo akan berkurang, sama seperti pemain lain yang bisa Anda soroti,” ujar Setien, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (14/8/2020).

“Lewandowski adalah pemain hebat tapi saya pikir dia tidak setingkat Leo (Messi). Saya pikir itu jelas. Memang benar dia dalam momen yang fantastis, 13 gol di Liga Champions dan dia dibantu dengan baik oleh banyak rekan satu tim di sekitarnya,” lanjutnya.

“Leo (Mess) juga berada dalam momen yang luar biasa seperti yang kita lihat saat melawan Napoli. Bagus para pemain ini ada di lapangan dan kita bisa menikmati mereka,” lanjut pelatih Spanyol itu.

Pada kesempatan yang sama, Setien juga berbicara mengenai kekuatan tim lawan, Menurutnya, para penggawa Bayern punya kualitas dalam hal kecepatan dan cukup baik dalam memanfaatkan peluang yang mereka miliki.

“Kami tahu bakat dan kecepatan yang mereka miliki, mereka (Bayern) adalah tim penyerang yang spesial dan ketika mereka menguasai bola kami tidak punya pilihan selain bertahan. Akan lebih baik bagi kami untuk menjaga bola dan cobalah untuk menyakiti mereka dengan cara terbaik. "

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini