Tottenham Resmi Rekrut Kapten Southampton

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 45 2260765 tottenham-resmi-rekrut-kapten-southampton-wY9NzPx1oZ.jpg Pierre-Emile Hojbjerg (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

LONDON Tottenham Hotspur mendaratkan pemain baru pertamanya pada bursa transfer musim panas 2020. Ia adalah Pierre-Emile Hojbjerg yang dibeli dari Southampton dengan biaya 16,6 juta euro (sekira Rp286 miliar).

Tottenham langsung mengikat Hojbjerg dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang tengah, bertahan, dan serang itu sepertinya akan mendapatkan satu tempat di tim utama Tottenham asuhan Jose Mourinho.

Pierre-Emile Hojbjerg (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Mourinho tentu telah menelaah kemampuan Hojbjerg sebelum merekrutnya dari Southampton. Juru taktik berpaspor Portugal itu sepertinya telah menyiapkan strategi dengan Hojbjerg sebagai salah satu pionnya dalam pertandingan.

Hojbjerg bisa bermain di tiga posisi berbeda sebagai gelandang. Akan tetapi, pemain berpaspor Denmark itu lebih sering berperan sebagai gelandang tengah di Southampton pada musim lalu.

BACA JUGA: Ferdinand Yakin Kane Tidak Akan Selamanya Jadi Pemain Tottenham

Kapten Southampton itu menjadi pemain yang menyambungkan bola dari belakang ke depan. Tugas itu mampu dilakukan Hojbjerg dengan sangat baik. Ia membantu Southampton untuk mengakhiri Liga Inggris di posisi ke-11.

Setelah empat tahun di Southampton, Hojbjerg mengambil keputusan penting yakni pindah ke Tottenham. Pemain asal Denmark itu sangat gembira setelah menuntaskan perpindahannya ke The Lilywhites –julukan Tottenham.

Hojbjerg merasa telah mengambil keputusan tepat dengan bergabung ke Tottenham. Pemain berumur 25 tahun itu yakin dapat meningkatkan kemampuannya dan menjadi pemain kelas dunia dengan bermain di Tottenham.

Pierre-Emile Hojbjerg (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Hojbjerg sangat yakin karena menilai Tottenham punya atribut untuk unjuk gigi pada musim depan. Atribut yang Hojbjerg maksud adalah Tottenham punya pelatih berkelas seperti Mourinho, manajemen yang berorientasi prestasi, para pemain berkualitas, dan sistem yang jelas untuk mengatur segalanya.

“Dengan pelatih, Orang-orang di jajaran atas, para pemain, dan apa yang telah saya lihat di tempat Latihan serta sistemnya. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mencoba menjadi pemain kelas dunia,” kata Hojbjerg, mengutip dari twitter @SpursOffcial, Rabu (12/8/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini