Lampard Tangani Chelsea Bukan karena Uang

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 45 2260324 lampard-tangani-chelsea-bukan-karena-uang-n5V6Ug4IZH.jpg Lampard saat pertama kali diperkenalkan sebagai pelatih Chelsea. (Foto: @ChelseaFC)

LONDON – Salah satu orang terdekat Frank Lampard (pelatih Chelsea), berbicara kepada The Athletic. Ia mengungkap, motivasi Lampard menangani Chelsea bukan karena uang.

Dalam pandangan orang tersebut, tujuan Lampard menangani Chelsea murni demi mengangkat prestasi The Blues, klub yang sempat 13 tahun (2001-2004) dibela Lampard sebagai pemain.

Frank Lampard

Di pengujung musim 2018-2019, Lampard hampir membawa tim asuhannya saat itu, Derby County, promosi ke Liga Inggris 2019-2020. Namun, sayangnya di final playoff yang digelar di Stadion Wembley, Derby tumbang 1-2 dari Aston Villa.

Kelar laga tersebut, banyak klub yang tertarik meminang Lampard. Namun, dengan banyaknya uang yang dimiliki Lampard (hasil dari bisnisnya plus tabungan sebagai pemain), Lampard menolak semua tawaran yang datang.

Akan tetapi, ketika Chelsea memberi penawaran kepada Lampard, tanpa pikir dua kali, pelatih 41 tahun itu langsung menerima tawaran tersebut. Alhasil, Lampard dikontrak selama tiga tahun oleh Chelsea. Di setiap tahunnya, Lampard menerima bayaran 5,5 juta pounds atau sekira Rp105,8 miliar per tahun.

BACA JUGA: Kasper Schmeichel Jadi Buruan Man United dan Chelsea, Siapa yang Dapat?

“Frank (Lampard) bahagia di Derby dan ia sebenarnya bisa bertahan di sana. Lampard sangat kaya, mengingat ia memiliki beragam bisnis dan melakukan investasi di berbagai hal. Begini, Frank sebenarnya tidak perlu bekerja lagi. Ia melakukan ini (menjadi pelatih) bukan karena uang.” kata salah satu sumber tersebut, mengutip dari The Sun, Selasa (11/8/2020).

“Ketika tawaran dari Chelsea datang, Lampard tidak bisa menolak. Lampard sebenarnya paham tekanan besar akan ia terima di Chelsea. Namun, ia menyukai pekerjaan sebagai pelatih dan perlahan-lahan ia terus berkembang,” lanjut sumber tersebut.

Frank Lampard

Di musim pertama menangani Chelsea, Lampard tidak bisa dikatakan gagal. Dengan skuad seadanya imbas dilarang belanja pemain pada musim panas 2019, Lampard masih sanggup membawa Chelsea finis di posisi empat Liga Inggris 2019-2020.

Diprediksi, hasil yang lebih baik didapatkan Chelsea musim depan. Sebab, pada bursa transfer musim panas 2020, Chelsea bergerak aktif.

Setelah mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech, Chelsea selangkah lagi mendaratkan John Stones (bek tengah, Manchester City) dan Kai Havertz (gelandang, Bayern Leverkusen). Karena itu, menarik menanti kiprah Lampard bersama Chelsea musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini