Datangkan 2 Pemain Top di Posisi Ini, Chelsea Bisa Juara Liga Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 45 2260229 datangkan-2-pemain-top-di-posisi-ini-chelsea-bisa-juara-liga-inggris-zFBSO0PXAJ.jpg Chelsea bisa juara Liga Inggris 2020-2021. (Foto: @billygilmour)

LONDON – Pesepakbola legenda Manchester United, Ro Ferdinand, memberi saran kepada Chelsea. Menurut Ferdy –sapaan akrab Ferdinand, The Blues –julukan Chelsea– bisa juara atau setidaknya bersaing di jalur kampiun Liga Inggris andai mendatangkan pemain top di posisi bek tengah dan penjaga gawang.

Sekadar informasi, pertahanan menjadi titik lemah Chelsea musim ini. Jumlah kemasukan yang banyak di Liga Inggris 2019-2020 menjadi tolok ukurnya.

Kepa Arrizabalaga

(Kepa kebobolan banyak gol musim ini)

Di Liga Inggris 2019-2020, gawang Chelsea kemasukan 54 kali! Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang penghuni 10 besar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Karena itu, Ferdinand memandang Chelsea wajib mendatangkan kiper jempolan untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. Kepa yang saat ini berstatus sebagai penjaga gawang termahal di dunia gagal menunjukkan kepantasannya.

Kemudian, bek-bek tengah Chelsea seperti Kurt Zouma, Antonio Rudiger hingga Andreas Christensen juga kerap membuat kesalahan elementer yang berujung merugikan tim.

BACA JUGA: Bukan Chelsea, Pelatih Leverkusen Sebut Havertz Hengkang ke Belanda

“Jika ingin memenangkan trofi besar, Lampard mesti membangun pondasi dengan mendatangkan bek tengah dan penjaga gawang,” kata Ferdinand mengutip dari Sportskeeda, Selasa (11/8/2020).

Chelsea bisa meniru kesuksesan Liverpool saat mendatangkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Sebelum kedua nama di atas tiba, sektor penjaga gawang dan bek tengah menjadi titik lemah Liverpool.

Alisson Becker

(Alisson dan Van Dijk, kunci sukses Liverpool dua musim terakhir)

Saat itu, kiper Liverpool Lorius Karius dan duo bek tengah mereka, Dejan Lovren dan Joel Matip, kerap bermain di bawah ekspektasi. Namun, semenjak Alisson dan Van Dijk datang, gelar demi gelar berdatangan di Stadion Anfield.

Liverpool tercatat memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub dan Liga Inggris semenjak Alison dan Van Dijk tiba. Kesuksesan itulah yang dinilai Ferdinand mesti diikuti Chelsea.

“Lihatlah Liverpool sebelum Van Dijk dan Alisson datang. Meski telah memiliki lini depan yang mematikan, mereka tetap mempersolid lini belakang. Hasilnya, mereka jadi raja di sejumlah kompetisi. Karena itu, Lampard mesti mengikutinya,” tutup Ferdinand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini