Toschak: Bale Harus Segera Tentukan Masa Depan di Real Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 46 2259550 toschak-bale-harus-segera-tentukan-masa-depan-di-real-madrid-MY21YPm4sF.jpg Belum ada kejelasan terkait masa depan Bale di Madrid (Foto: La Liga)

MADRID – Mantan pelatih Timnas Wales sekaligus Real Madrid, John Toshack, memberikan komentar mengenai situasi rumit yang terjadi antara Gareth Bale dengan kubu manajemen tim sejak beberapa waktu belakang.

Menurutnya, Bale harus segara menentukan sipak mengenai kelanjutan masa depannya di Santiago Bernabeu. Seperti diketahui, hubungan kurang baik yang terjadi antara Bale dan kubu Madrid membuat sang pemain sudah absen cukup lama meski tak mengalami masalah kesehatan.

Baca juga: Tak Lagi Dibutuhkan Zidane, Mantan Presiden Madrid Sarankan Bale untuk Pergi

Winger 31 tahun itu tercatat baru tampil sebanyak 20 kali di semua ajang kompetisi sepanjang 2019-2020. Untuk itu, Toshack pun mengimbau Bale untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

"Sangat sering hal-hal ini terjadi. Segalanya tidak berubah dan pelatih punya ide lain dan dia (Bale) harus duduk dengan manajemen untuk bertanya hal detail dan menyelesaikannya,” ujar Toshack, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (10/8/2020).

“Saya pikir harus ada semacam dialog di sana dan mereka harus duduk. Saya tidak berpikir terlalu banyak orang di sini senang dengan komentar yang keluar dari orang-orang yang mewakilinya,” lanjutnya.

“Saya ingin melihat Gareth (Bale) mengatakan sedikit lebih banyak tentang dirinya sendiri. Semua harus jelas karena ini berpengaruh pada karier dan nama besarnya sebagai pemain,” sambungnya.

Buntut dari permasalahan Bale dengan pihak Madrid lainnya cukup terlihat ketika Los Blancos kembali berlaga di ajang Liga Champions kemarin. Pelatih Zinedine Zidane tidak memasukkan nama Bale ke dalam skuadnya saat bertamu ke markas Manchester City.

Awalnya, banyak pihak yang cukup menyayangkan sikap Zidane tersebut. Namun, menurut laporan terbaru dari media-media di Spanyol, Bale sendirilah yang ternyata meminta kepada Zidane agar tidak ikut di laga Man City vs Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini