Sarri Dipecat, Mantan Pemain Juventus Ini Akui Tidak Kaget

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 00:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 47 2259185 sarri-dipecat-mantan-pemain-juventus-ini-akui-tidak-kaget-onkkiv8OXT.jpg Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (Foto: UEFA)

TURIN Maurizio Sarri telah resmi dipecat oleh Juventus pada Sabtu 8 Agustus 2020 malam WIB. Pemecatan itu menyusul kegagalan Sarri dalam membawa Juventus lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Seperti yang diketahui, pada hari yang sama namun saat dini harinya Juventus melakukan pertandingan penting melawan Olympique Lyon di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pada laga tersebut Juventus pun sebenarnya berhasil menang 2-1, namun karena agregat skornya menjadi 2-2 dan Lyon unggul dalam gol tandang, maka klub asuhan Sarri itu harus gugur.

Baca Juga: 5 Pelatih Langsung Didekati Juventus untuk Gantikan Sarri, Siapa Saja?

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri

Kegagalan itulah yang tampaknya menjadi alasan para petinggi Juventus langsung memecat Sarri tak berapa lama pertandingan melawan Lyon tersebut berakhir. Tak hanya gagal di Liga Champions, kekalahan di final Coppa Italia 2019-2020 dari Napoli juga disinyalir menjadi alasan Juventus memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka dengan pelatih asal Italia tersebut.

Tentu banyak orang yang kaget dengan kabar pemecatan Sarri tersebut. Namun, ada juga yang tidak karena sejak awal banyak pihak yang justru sudah mengira Sarri memang akan dipecat Juventus jika gagal membawa klub tersebut lolos ke perempatfinal.

Salah satu orang yang tak kaget dengan kabar pemecatan Juventus itu adalah Alessio Tacchinardi. Menurut mantan penggawa Juventus tersebut, sejak awal ia justru sudah merasa tempat Sarri memang bukanlah di Bianconeri.

Ketika Juventus memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan Sarri di awal musim 2019-2020, Tacchinard melihat mantan juru taktik Chelsea itu seperti tamu yang merasa tak nyaman sama sekali di tempat baru. Berbeda ketika berada di Napoli, Tacchinardi melihat sosok Sarri di sana adalah seorang bos dan hal tersebut nyatanya tak terjadi di Juventus.

Jadi, menurut Tacchinardi pelatih Sarri dipecat bukan hanya karena gagal membawa Juventus lolos ke perempatfinal, karena memang sejak awal tempatnya memang bukan di Bianconeri. Itulah yang dilihat Tacchinardi sebagai seseorang yang pernah cukup lama mengenal Juventus tersebut.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri

“Saya belum menerima sinyal (kabar) apa pun dari Turin. Akan tetapi, menurut saya kekalahan ini (gagalnya Juventus lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020) bukanlah hal utama bagi Juventus untuk memecat Sarri,” ungkap Tacchinardi, dikutip dari Sportskeeda, Minggu (9/8/2020).

“Dia selalu tampak seperti tamu yang tidak merasa nyaman (di Juventus). Ketika dia menangani Napoli, dia adalah seorang pemimpin dari klub tersebut,” tutup pria yang pernah mencicipi enam gelar juara Liga Italia dan Liga Champions bersama Juventus pada 1996 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini