Perkuat Pertahanan, AC Milan Datangkan Pierre Kalulu dari Olympique Lyon

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 47 2257951 perkuat-pertahanan-ac-milan-datangkan-pierre-kalulu-dari-olympique-lyon-vtRUZv6vAl.jpg Pierre Kalulu resmi gabung AC Milan. (Foto: Transfermarkt)

MILAN AC Milan kedatangan satu pemain bertahan baru bernama Pierre Kalulu. Kalulu didatangkan Rossoneri –julukan Milan– dari Akademi Olympique Lyon dengan status bebas transfer alias gratis.

Milan berhasil mendapatkan tanda tangan fullback kanan itu secara gratis karena kontrak Kalulu dengan Lyon memang berakhir di musim panas kali ini. Setelah melakukan pemeriksaan medis, Kalulu pun dikabarkan langsung menandatangani kontrak bersama Milan dengan durasi yang cukup panjang, yakni selama lima tahun atau akan berakhir pada 30 Juni 2025.

“AC Milan mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan Pierre Kalulu, dengan status transfer permanen. Kontrak pemain asal Prancis itu pun akan berakhir pada 30 Juni 2025 mendatang,” bunyi pernyataan Milan di laman resmi mereka, Rabu (6/8/2020).

Baca Juga: Salam Perpisahan Bonaventura untuk AC Milan

Menarik memang melihat keputusan Milan yang mendatangkan fullback kanan muda asal Prancis tersebut. Secara kualitas, Kalulu sebenarnya cukup menjanjikan sebab di usianya yang sudah menginjak 20 tahun, ia sudah mendapatkan pengalaman di kancah internasional.

Setidaknya Kalulu sudah tampil sebanyak tiga kali di Tim Nasional (Timnas) Prancis U-20. Lalu untuk bermain bersama Lyon U-19, Kalulu jauh lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain, yakni total ada tujuh pertandingan ia bermain.

Dengan kehadiran Kalulu, kini Milan total sudah berhasil mendatangkan dua bek baru. Sebelumnya Milan sudah mengunci jasa Simon Kjaer dari Sevilla pada Juli 2020 kemarin. Kjaer diikat hingga 2022 karena dirasa cukup menjanjikan.

Milan menargetkan membeli pemain bertahan di musim panas kali ini karena memang memperkuat lini pertahanan menjadi fokus utama sang pelatih, Stefano Pioli untuk musim depan. Buruknya pertahanan Milan di musim 2019-2020 menjadi alasan mengapa Pioli ingin memperkuat sektor tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini