Robert Lewandowski Sebut Jurgen Klopp Punya 'Dua Wajah'

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 51 2257556 robert-lewandowski-sebut-jurgen-klopp-punya-dua-wajah-5KsEepBc3s.jpg Jurgen Klopp. (Foto/Liverpool)

MUNICH – Penyerang Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski menyebut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memiliki "dua wajah dan seorang pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengannya.

Klopp saat masih mengasuh Borussia Dortmund, mendatangkan Lewandowski dari Lech Poznana pada 2010, dan bekerja sama selama empat musim.

Foto/Bayern Munich

Pada saat keduanya masih bekerja sama, Dortmund memenangkan dua gelar juara Liga Jerman dan mencapai final Liga Champions 2012-2013, namun dikalahkan Bayern Munich.

Baca juga: Arteta Tak Mau Persaingannya dengan Lampard Disamakan dengan Guardiola vs Klopp

Baca juga: Klopp Sedih sang Ayah Tak Sempat Lihat Dirinya Menjadi Pelatih 

Lewandowski kemudian pindah ke Bayern Munich. Di Allianz Arena, ia bermain di bawah Pep Guardiola selama dua musim, dan memenangkan dua gelar Liga Jerman.

Foto/Man City

Striker berusia 31 tahun itu merasa senang bekerja sama dengan dua orang yang dianggap sebagai pelatih satu generasi. Ia pun merupakan sosok yang tepat untuk menjawab siapa pelatih terbaik antara Klopp dan Guardiola

"Saya pikir Jurgen Klopp (adalah favorit saya) dan setelah itu Pep Guardiola. 100 persen,” katanya mengutip kepada ESPN.

"(Klopp) memiliki dua wajah. Anda dapat melihat bahwa dia seperti seorang ayah, tetapi bagian kedua (wajahnya) seperti seorang pelatih, seorang manajer. Dia bisa memberitahu Anda segalanya, dan aku tidak berbicara tentang hal-hal baik saja, tapi juga hal-hal buruk,” tambahnya.

Lewandowski menilai Klopp adalah sosok pelatih yang bisa memberikan motivasi kepada pemain untuk lebih semangat.

Foto/Borussia Dortmund

"Dia memberikan motivasi yang sangat besar. Dia membuatnya sempurna, karena dia tahu batas untuk kapan harus memberi lebih kapan secukupnya.

“Penampilannya sebagai pelatih luar biasa, tetapi tidak hanya sebagai pelatih juga sebagai seorang pria," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini