Ferran Torres Gabung Man City karena Ingin Bermain Menyerang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 45 2257094 ferran-torres-gabung-man-city-karena-ingin-bermain-menyerang-o6iIK3u0pF.jpg Ferran Torres tanda tangan kontrak di Man City (Foto: Laman resmi Man City)

MANCHESTER – Manchester City mengumumkan rekrutan anyar mereka, Ferran Torres. Winger 20 tahun itu Man City boyong dari Valencia dengan tebusan sebesar 21 juta pounds atau sekira Rp401,8 miliar.

Torres telah menjalani tes medis di Barcelona sebelum terbang ke Manchester untuk menandatangani kontrak yang berdurasi lima tahun. Dengan kata lain, Torres akan membela Man City hingga 30 Juni 2025.

Menanggapi kepindahannya ini, Torres tentunya merasa senang. Pasalnya, ia meyukai gaya permainan Man City yang cenderung menyerang. Sebagai seorang winger, Torres pun merasa tertantang untuk bergabung.

Baca juga: Sengaja Batuk, Pemain di Liga Inggris Bakal Dikartu Merah

Ferran Torres

Ditambah lagi, Man City ditangani oleh sosok pelatih hebat dalam diri Josep Guardiola. Diakui oleh winger berpaspor Spanyol itu bahwa ia menyukai skema permainan Guardiola yang terbuka dan agresif.

"Saya sangat senang bergabung dengan Man City. Setiap pemain ingin terlibat dalam tim penyerang dan Manchester City adalah salah satu yang paling menyerang di dunia sepakbola,” terang Torres, seperti dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (5/8/2020).

“Pep mendorong gaya yang benar-benar terbuka dan agresif, yang mana saya sukai, dan ia adalah seorang manajer dengan rekam jejak yang terbukti dalam meningkatkan pemain. Memintanya mengawasi perkembangan saya adalah sebuah mimpi,” lanjutnya

"Man City telah memenangkan banyak trofi dalam 10 tahun terakhir dan saya harap saya dapat memainkan peran dalam melanjutkan kesuksesan itu," pungkas Torres.

Di musim kompetisi 2019-2020, Torres telah tampil dalam 44 pertandingan untuk Valencia. Ia mencatatkan enam gol dan delapan assist.

Kehadiran Torres di Man City sejatinya adalah untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggal Leroy Sane. Sebab, Sane telah memutuskan untuk menerima pinangan dari Bayern Munich pada bursa transfer kali ini.

Sane dibeli Bayern dengan harga 45 juta euro atau sekira Rp776,9 miliar. Jumlah tersebut telah berkurang jauh. Sebab, pada bursa transfer musim panas 2019, Man City mematok Sane dengan banderol mencapai 100 juta euro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini