Tolak Berikan Lisensi, AS Roma Takkan Muncul di Gim FIFA 21

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 51 2256536 tolak-berikan-lisensi-as-roma-takkan-muncul-di-gim-fifa-21-JqJhQjd6BA.jpg AS Roma (Foto: Twitter AS Roma)

ROMA – Klub sepakbola asal Italia, AS Roma, tidak akan muncul dalam video gim FIFA 21. Mereka menolak untuk memberikan lisensi kepada EA Sports untuk menggunakan nama dan pemain mereka.

Melalui laman resminya, EA Sports telah mengonfirmasi AS Roma tidak akan tampil di video gim FIFA 21. Sebagai gantinya, EA Sports akan mengubah nama AS Roma menjadi Roma FC pada edisi terbaru video gim FIFA.

AS Roma

Selain itu, EA Sports juga akan memberi sedikit perubahan pada lencana dan jersey yang akan dikenakan Roma FC. Begitu pun dengan stadion kandang Roma yakni Stadio Olimpico yang tidak akan muncul di video gim FIFA 21.

“AS Roma sekarang akan menjadi Roma FC, mereka dapat dimainkan dan dilengkapi dengan lencana dan jersey khusus. Sekarang mereka juga akan berkompetisi di Stadion Olympik,” tulis pernyataan EA Sports, Selasa (4/8/2020).

“Anda masih bisa melihat dunia nyata dari AS Roma yang sama, pemain otentik dan kesamaan yang terkait di FIFA 21. Sosok pemain dalam FIFA 21 tidak akan terpengaruh oleh perubahan ini,” tambahnya.

Baca juga Man United Berencana Panggil Pulang Chris Smalling dari AS Roma

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di AS Roma atas kolaborasi selama bertahun-tahun sebagai mitra permainan olahraga video resmi,” lanjutnya.

Situasi ini pun tidak hanya dialami Roma. Sebelumnya ada Juventus yang berganti nama menjadi Piemonte Calcio pada FIFA 20 karena persoalan hak eksklusif. Namun, hal itu tidak terjadi pada Inter Milan yang telah menandatangani kemitraan dengan EA Sports.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini