Barcelona Diminta Tak Terlalu Bergantung kepada Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 46 2256461 barcelona-diminta-tak-terlalu-bergantung-kepada-messi-CprOZBXrJe.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Dalam beberapa pekan terakhir rumor mengenai Lionel Messi yang akan meninggalkan Barcelona semakin santer terdengar. Pasalnya, hingga saat ini Messi masih belum memperbarui kontraknya dengan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Kontrak Messi bersama Barca sejatinya hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021. Berdasarkan situasi ini, Inter Milan pun disebut sebagai klub yang siap menampung jasa Messi berikutnya.

Menanggapi hal tersebut, mantan bek Barca, Albert Ferrer, mengaku bahwa ia sebenarnya tidak terlalu khawatir dengan rumor yang beredar. Meski Messi belum memperbarui kontraknya, namun Ferrer percaya La Pulga tak akan meninggalkan Blaugrana.

Baca juga: Barcelona Tidak Akan Pecat Setien pada Akhir Musim Ini

Lionel Messi

Menurut Ferrer, Barca tetaplah salah satu tim hebat di dunia dan memiliki peluang besar untuk menyabet gelar juara setiap musimnya. Maka dari itu, ia tak melihat adanya alasan bagi Messi meninggalkan Barca. Terlebih, Messi juga disebutnya mencintai Barca.

Kendati demikian, Ferrer mengingatkan Blaugrana untuk tidak hanya bergantung kepada Messi seorang. Meski peraih trofi Ballon d’Or itu masih menampilkan performa yang menjanjikan di usia 33 tahun, namun ia ingin pemain Barca lainnya lebih aktif memberikan kontribusi.

“Saya tidak terlalu khawatir tentang perasaan Leo - kami berharap seperti itu karena dia adalah pemenang. Dia ingin bersaing untuk segalanya, dan memenangkan Liga Champions. Saya pikir dia akan berada di Barcelona sampai dia pensiun. Dia mencintai Barcelona, tim, klub,” ujar Ferrer, seperti dilansir dari Four Four Two,” Selasa (4/8/2020).

“Ini situasi yang unik. Tidak ada tim lain yang bisa mengatakan mereka sangat bergantung pada seseorang. Barcelona perlu menjadi mandiri dari Leo Messi, tetapi dia masih yang terbaik, dan saat Anda memberinya bola, dia melakukan sesuatu dengannya,” sambung Ferrer.

“Ini pertanda bagus bahwa Barcelona masih memiliki Messi. Tetapi pemain lain perlu bermain lebih banyak, jadi tidak semua harus melalui dia. Mungkin sulit untuk menjaga Leo, tetapi kadang-kadang dia dikelilingi, jadi Anda perlu cara lain,” jelasnya.

Lionel Messi

“Barcelona perlu membuat pemain lain juga sangat penting, dan melakukan sesuatu yang berbeda untuk membantunya. Tetapi mereka memiliki beberapa opsi bagus dengan orang-orang seperti Ansu Fati sekarang,” tandas pria Spanyol itu.

Di musim kompetisi 2019-2020, Messi tercatat telah membukukan 30 gol dan 26 assists dari 42 kali bertanding. Meski jumlah itu terlihat fantastis, namun juga menunjukkan betapa Blaugrana sangat bergantung terhadap La Pulga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini