Wenger Buka Peluang Kembali Jadi Pelatih

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 51 2256129 wenger-buka-peluang-kembali-jadi-pelatih-UjyQFFxqCQ.jpg Arsene Wenger (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku rindu dengan rutinitasnya sebagai pelatih. Ia pun tak menyangkal untuk kembali bertugas sebagai pelatih setelah terakhir menangani Arsenal.

Pada saat ini, Wenger telah beralih tugas menjadi Kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA yang baru. Dengan tugas barunya tersebut, Wenger tentu saja berada jauh dari luar ruangan dengan lapangan dan bola.

Arsene Wenger

Karena itu, Wenger tidak menyangkal bahwa dirinya kehilangan rutinitas sehari-seharinya sebagai pelatih. Terlebih ia telah menjadi pelatih lama untuk Arsenal dengan durasi yang panjang yakni 22 tahun.

Meski begitu, Wenger juga tidak ingin gegabah untuk kembali ke tanah lapangan sebagai pelatih. Pada usianya yang sangat senior, Wenger berharap bisa memutuskan dengan benar dan tidak ingin setengah-setengah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelatih.

Baca juga Wenger Favoritkan PSG dan Man City Juarai Liga Champions 2019-2020

“Setiap hari saya melatih, saya telah melakukan ini sepanjang hidup saya,” ungkap Wenger, mengutip dari Goal, Senin (3/8/2020).

“Saya berumur 70 tahun, saya sudah memberi banyak. Saya tidak bisa melakukan hal-hal dengan setengah, jadi saya bertanya pada diri saya sendiri pertanyaan ini,” tambahnya.

“Itu akan dalam kondisi yang saya anggap optimal. Kalau tidak, saya tidak akan melakukannya,” sambung pria berpaspor Prancis tersebut.

Meski begitu, Wenger mencoba menjalani runititas barunya yang lebih banyak menghabiskan waktu di kantor. Ia pun berjanji bekerja maksimal bersama FIFA untuk menghadirkan Piala Dunia 2022 di Qatar dengan menarik.

Arsene Wenger

“Saya ingin membuat analisis paling efisien di dunia di FIFA. Saya tahu ini sangat ambusias, tetapi Anda akan melihat bahwa Piala Dunia 2022 kami akan menghasilkan analisis pertandingan yang akan sangat efisien,” lanjut Wenger.

“Saya sedang dalam proses mempekerjakan banyak orang di level ini sekarang. Saya pikir masih banyak kemajuan yang harus dibuat dalam cara kita melihat sepakbola,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini