Krisis Ekonomi, Barcelona Putuskan Tak Jadi Pulangkan Neymar Musim Panas Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 51 2255861 krisis-ekonomi-barcelona-putuskan-tak-jadi-pulangkan-neymar-musim-panas-ini-SrMH2qp0jd.jpg Neymar saat masih berseragam Barcelona (Foto: media Barcelona)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, kembali berbicara mengenai rencana timnya pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Melihat dari kondisi keuangan saat ini, Bartomeu mengatakan Blaugrana kemungkinan takkan mendatangkan pemain bintang.

Pernyataan Bartemeu tersebut mempertegas batalnya langkah tim katalan untuk memulangkan Neymar Jr dari Paris Saint-German (PSG). Seperti diketahui, sebelumnya winger asal Brasil itu masuk dalam salah satu rencana Barcelona pada musim panas ini.

Barcelona musim ini memang tidak berada dalam performa terbaik mereka. Tim katalan bahkan kehilanga gelar juara Liga Spanyol 2019-2020. Sempat memimpin perolehan poin di papan klasemen, Barcelona akhirnya terkejar oleh Real Madrid yang merebut gelar juara.

Baca juga: Mbappe Absen, Tuchel Berharap Lebih pada Neymar di Liga Champions

Atas alasan itu, Blaugrana -julukan Barcelona- pun disarankan untuk mendatangkan tenaga tambahan, khusunya di sektor depan. Sebab, Antoine Griezmann yang mereka beli dari Atletico Madrid nyatanya belum mampu berbicara banyak musim ini.

Melihat situasi ini, Barcelona sepertinya memerlikan sosok Neymar untuk kembali membuat lini serang tim kembali tajam. Namun, krisis keungan yang menimpa tim membuat rencana tersebut dipastikan batal terealisasi.

“Dalam situasi saat ini, tidak (terkait penandatanganan Neymar). PSG juga tidak mau menjual, yang masuk akal karena dia salah satu pemain terbaik di dunia,” ujar Bartomeu, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (3/8/2020).

“Musim panas lalu kami berusaha sangat keras untuk merekrutnya tetapi musim panas ini kami bahkan tidak akan mencoba,” lanjutnya.

“Klub kehilangan € 200 juta (£ 180 juta / $ 235 juta) antara Maret dan Juni. Jika situasinya tidak membaik, tidak akan ada orang di tribun, di museum atau toko-toko dan kami akan terus kehilangan uang,” ujarnya lagi.

“Ini akan menyebabkan kita merevisi rencana pengeluaran kita dan mana yang bisa menunggu. Kita harus beradaptasi. Semua klub besar Eropa telah terkena dampaknya dan kami semua berupaya untuk beradaptasi. Ini tidak akan hanya untuk satu tahun, bisa sampai tiga atau empat tahun,” sambung Bartomeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini