Legenda Tottenham: Sudah saatnya Kane Gabung Klub Besar!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 45 2256390 legenda-tottenham-sudah-saatnya-kane-gabung-klub-besar-ylmSwUu3Df.jpg Harry Kane (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Pemain legendaris Tottenham Hotspur, Jermain Jenas, ikut memberikan komentar soal spekulasi masa depan Harry Kane bersama eks klubnya itu. Jenas menyarankan agar Kane segera hengkang dari Tottenham, jika ingin merasakan manisnya gelar juara di perjalanan kariernya.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Bahkan pada musim 2020-2021 saja, Tottenham sudah dipastikan urung tampil di Liga Champions. Ya, Tottenham sendiri harus puas menyelesaikan Liga Inggris 2019-2020 dengan hanya menempati posisi keenam di klasemen akhir.

Harry Kane

Tidak hanya itu, Kane juga kembali harus gagal merasakan manisnya titel bersama Tottenham di musim ini. Pasalnya, Tottenham sendiri sudah tersingkir dari babak 16 Besar Liga Champions, salah satu dari kompetisi yang tersisa di musim ini.

Situasi tersebut lantas memunculkan rumor bahwa Kane bakal menyeberang ke klub Liga Inggris lainnya, yang mana Man United dan Manchester City terang-terangan menaruh ketertarikan padanya. Selain duo Manchester, ada juga Juventus yang berharap bisa merekrut Kane di musim panas ini.

Baca Juga: Habiskan Rp600 Juta, Fans Tottenham Ini Ubah Garasi Jadi Tempat Nobar

Jenas yang mengikuti perkembangan karier Kane bersama Tottenham pun memberikan tanggapannya. Jenas mengaku prihatin pemain berkualitas seperti Kane tidak kunjung merasakan manisnya gelar juara bersama Tottenham.

Maka dari itu, Jenas pun menyarankan agar Hurri-Kane –julukan Kane– untuk hengkang dari klub asal London Utara tersebut. Jenas sendiri ragu apakah Kane bisa merasakan gelar juara, jika terus bertahan di Tottenham.

“Saya merasa bahwa situasi yang dialami Harry Kane saat ini sangat mirip dengan Gareth Bale. Saya menyukai Harry Kane, dia adalah salah satu penyerang terbaik Eropa, tapi saya juga melihat kariernya,” ucap Jenas, seperti disadur dari Talksport, Senin (3/8/2020).

“Alan Shearer tidak pernah menyesali keputusan yang dibuat dalam kariernya, dia senang bermain untuk tim idola masa kecil dan orang-orang menghormati apa yang dia capai di Newcastle. Harry juga demikian,” sambung pria berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga: Nasihat sang Ayah Jadi Alasan Son Masih Jomblo Sekarang

“Tapi, dia harus melihat sekitarnya, terutama Kyle Walker yang meraih dua titel Liga Inggris dan mungkin bisa ke final Liga Champions musim ini, setelah dia pergi dari Tottenham. Dia bisa meraih trofi dalam kariernya, sementara Harry hanya mendapatkan cedera.”

“Saya pribadi ingin mendorongnya berpikir dan mempertimbangkan untuk pindah, murni karena ambisinya sebagai pemain. Saya merasa Tottenham berada di jalan yang berbeda jika melihat ambisi Harry Kane. Klub dan pemain tidak sejalan. Saya rasa pantas jika pemain ingin pindah nantinya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini