Juventus vs Roma, Bianconeri Tutup Liga Italia 2019-2020 dengan Kekalahan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 03:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 47 2255573 juventus-vs-roma-bianconeri-tutup-liga-italia-2019-2020-dengan-kekalahan-VMBYcdS9X1.jpeg Suasana laga Juventus vs AS Roma. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Juventus harus rela menutup Liga Italia 2019-2020 dengan kekalahan karena mereka tak bisa memenangi  laga melawan AS Roma di  laga pamungkas Liga Italia 2019-2020 yang berlangsung pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Absennya Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain bintang Juventus lainnya diduga menjadi alasan utama mengapa tim tersebut tampil sangat buruk sampai bisa dikalahkan Roma  dengan skor 1-3.

Bermain di kandang sendiri, yakni di Allianz Stadium, Juventus sebenarnya tampil sangat menjanjikan di awal babak pertama berlangsung. Sebab ketika laga baru berjalan lima menit saja skuad asuhan Maurizio Sarri itu langsung unggul 1-0 atas Roma.

Gol cepat yang dilakukan Juventus itu pun diciptakan oleh Gonzalo Higuain usai berhasil meneruskan umpan manis dari Adrien Rabiot. Gol yang diciptakan Higuain tersebut jelas sedikit memberikan kepercayaan diri lebih untuk para pemain Juventus lainnya.

Suasana laga Juventus vs Roma

Kendati begitu, keunggulan Juventus itu tak berlangsung lama. Hal itu dikarenakan pada menit 23, Nikola Kalinic mampu membuat skor kembali imbang dan sama kuat sehingga pertandingan kembali semakin menarik.

Jual beli serangan kembali terlihat semenjak skor menjadi 1-1. Namun, Roma justru mendapatkan sebuah keuntungan di menit-menit akhir pertandingan. Mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit dan Diego Perotti berhasil menenuaikan tugasnya tersebut dengan baik dan membuat skor menjadi 1-2 untuk ketertinggalan Juventus.

Memasuki babak kedua, permainan masih tak berubah. Skuad asuhan Maurizio Sarri itu masih tampak kesulitan bermain sesuai dengan ritme permainan terbaik mereka. Sementara Roma dapat bermain baik dan berhasil mengambil alih permainan.

Sulitnya Juventus bermain seperti biasanya karena selain Ronaldo, sejumlah pemain bintangnya juga absen dikarenakan cedera. Sebut saja seperti Paulo Dybala, Miralem Pjanic, Douglas Costa, dan Sami Khedira. Bahkan Matthijs de Ligt juga tak bermain karena diistirahatkan oleh Sarri, alasannya sama seperti yang terjadi dengan Ronaldo, yakni untuk memberikan pemain tersebut waktu beristirahat.

Karena alasan itulah Juventus kesulitan menghadapi Roma yang justru menurunkan skuad terbaik mereka. Bahkan saking kesulitannya, Juventus lagi-lagi kebobolan di menit 52. Perotti kembali berhasil merobek jala gawang Juventus di laga tersebut, bedanya gol keduanya itu bukan terjadi dari tendangan titik putih seperti yang terjadi di babak pertama.

Suasana laga Juventus vs Roma

Tak lama kemudian pertandingan pun berakhir. Juventus harus rela merayakan gelar juara Liga Italia mereka di Allianz Stadium dengan kekalahan.

Berikut Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Gianluca Frabotta; Simone Muratore, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Luca Zanimacchia.

Subs: Carlo Pinsoglio, Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Aaron Ramsey, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Merih Demiral, Rodrigo Bentancur, Marco Olivieri, Wesley, Daouda Peeters, Giacomi Vrioni.

Roma (3-4-3): Daniel Fuzato; Ibanez, Chris Smalling, Federico Fazio; Davide Zappacosta, Bryan Cristante, Gonzalo Villar, Riccardo Calafiori; Nicolo Zaniolo, Nikola Kalinic, Diego Perotti.

Subs: Pau Lopez, Juan Jesus, Edin Dzeko, Aleksandar Kolarov, Yildirim Mert Cetin, Cengiz Under, Davide Santon, Carles Perez, Bruno Peres, Amadou Diawara, Henrikh Mkhitaryan, Justin Kluivert.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini