Presiden Barcelona Berang Arthur Menolak Main di Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 261 2255765 presiden-barcelona-berang-arthur-menolak-main-di-liga-champions-BEyuKn80Eh.jpg Arthur Melo bermain di laga Napoli vs Barcelona (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berang dengan sikap Arthur Melo. Sebab, gelandang berusia 23 tahun itu menolak pulang ke Barcelona jelang lanjutan Liga Champions 2019-2020. Menurutnya, tindakan itu sangat tidak profesional.

Seperti diberitakan, Arthur Melo tengah berlibur di negara asalnya, Brasil. Mantan pemain Gremio itu pulang setelah membela Barcelona di La Liga Spanyol 2019-2020, yang berakhir pada pertengahan Juli. Mengingat tidak ada jadwal pertandingan lagi, seluruh skuad Blaugrana diberi libur.

Namun, Barcelona masih memiliki satu kewajiban lain, yakni Liga Champions 2019-2020. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah diminta pulang ke Barcelona pada awal pekan ini. Semua pemain datang, kecuali Arthur Melo yang masih berada di Brasil.

Baca juga: Arthur Tolak Bermain untuk Barcelona di Liga Champions

Arthur Melo sudah diumumkan sebagai pemain anyar Juventus

Menurut media-media Spanyol, Arthur memang menolak bermain untuk Barcelona pada sisa musim ini di Liga Champions 2019-2020. Sebab, ia sudah resmi direkrut Juventus selepas musim ini. Sikap tersebut membuat Josep Maria Bartomeu berang.

“Apa yang ditunjukkan Arthur adalah rasa kurang hormat terhadap rekan setimnya karena kami ingin bekerja dengan baik di Liga Champions. Sangat tidak logis, seorang pemain memutuskan mundur. Tidak bisa dibenarkan,” sergah Josep Maria Bartomeu, dilansir dari Goal, Minggu (2/8/2020).

“Kami sudah sepakat bahwa hingga Liga Champions berakhir, dia akan tetap bermain bagi Barcelona, baik di Liga Spanyol maupun Champions. Dia adalah pemain yang punya peran penting di tim dan dapat membantu kami,” sambung pria berkebangsaan Spanyol itu.

Transfer Arthur Melo ke Juventus memang diresmikan pada akhir Juni lalu. Barcelona dan Si Nyonya Tua sengaja mempercepat proses tersebut karena ingin dimasukkan ke dalam laporan keuangan musim 2019-2020.

Walau sudah resmi menjadi pemain Juventus, Arthur Melo diminta tetap membela Barcelona hingga tidak ada lagi jadwal musim 2019-2020. El Barca masih harus berlaga di Liga Champions 2019-2020, yang akan kembali bergulir pada 8 Agustus mendatang.

Tenaga Arthur sangat dibutuhkan untuk menyingkirkan Napoli pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020. Kedua kesebelasan dalam posisi 1-1 secara agregat setelah leg pertama, Februari lalu. Setelah Liga Champions usai, apapun hasil yang dicapai Barcelona, Arthur dipersilakan pergi.

Barcelona sendiri akan mendapatkan Miralem Pjanic dari Juventus. Berbeda dengan Arthur, pemain berkebangsaan Bosnia dan Herzegovina itu tetap berkomitmen membela Bianconeri hingga hari terakhir berkostum hitam dan putih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini