Inter Milan Siapkan Dana Rp4,5 Triliun agar Bisa Bungkus Lionel Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 51 2255167 inter-milan-siapkan-dana-rp4-5-triliun-agar-bisa-bungkus-lionel-messi-VynnU5VuUU.jpg Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Twitter Barcelona)

MILAN – Kabar Inter Milan yang sedang tertarik untuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona kembali terdengar cukup kencang dalam beberapa hari terakhir ini. Bahkan laporan dari La Gazzetta dello Sport, Jumat (31/7/2020), mengatakan klub asuhan Antonio Conte itu sudah berniat untuk membeli Messi di akhir masa kontraknya di Barcelona.

Seperti yang diketahui, kontrak Messi dengan Barcelona dipastikan akan berakhir pada 30 Juni 2021 atau ketika musim 2020-2021 usai. Jadi, berdasakan fakta tersebut maka La Pulga –julukan Messi– hanya tinggal menyisakan satu musim lagi untuk membela klub asuhan Quique Setien itu.

Bila melihat situasi sekarang ini, di mana Barcelona belum juga memberikan kontrak baru untuk Messi, maka ada kemungkinan besar Inter bisa mendapatkan pemain asal Argentina itu. Karenan itulah agar dapat memperlancar usaha mereka itu, Inter pun berencana akan menyiapkan dana yang fantastis untuk dapat meyakinkan Messi untuk pindah di musim panas 2021.

Baca Juga: Bukan Cristiano Ronaldo atau Messi, Ini Pemain Terbaik Versi Mourinho

Aksi Messi saat membela Barcelona

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport itu, setidaknya Inter bakal menyiapkan uang sebesar 260 juta euro atau sekira Rp4,5 triliun agar bisa membungkus Messi di musim panas 2021 tersebut. Semua itu semata-mata dilakukan agar Inter bisa mendapatkan tanda tangan dari salah satu pemain terbaik dunia.

Peluang Inter untuk mendapatkan Messi pun terbilang cukup besar. Sebab Messi diisukan mulai tidak betah bertahan di Barcelona karena sering berseteru dengan pihak manajemen klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Performa Barcelona yang sedikit mengalami penurunan juga diisukan menjadi salah satu alasan Messi memiliki niatan untuk pergi di jendela transfer mendatang. Jadi, dengan semua alasan tersebutlah Inter tampaknya memiliki celah untuk mendapatkan jasa Messi di bursa transfer musim panas 2021.

Untuk persoalan uang yang besar itu, Inter tampaknya tak perlu terlalu erlu khawatir. Sebab sponsor utama mereka, yakni Pirelli, dikabarkan siap membantu Inter jika memang berniat untuk mendatangkan Messi. Namun, Pirelli mau pemilik Inter juga mengeluarkan dana yang besar agar semua itu bisa terwujud.

CEO Pirelli, Marco Tronchetti Provera tepatnya mengaku tak bisa memberikan dana yang cukup besar kepada Inter. Sebab wabah virus corona tak dapat dipungkiri telah membuat perusahaan yang bermarkas di Milano itu mengalami sedikit guncangan terhadap perekonomian mereka.

Aksi Messi saat membela Barcelona

Jadi, Pirelli siap membantu memberikan uang, namun dengan jumlah yang tidak terlalu besar. Tronchetti bahkan menyarankan bos Inter, Steven Zhang untuk berusaha lebih banyak untuk mendapatkan jasa Messi.

“Jujur, pada saat seperti ini, kami tidak dapat berinvestasi di bidang olahraga dengan jumlah yang besar kami, seperti untuk di Formula 1 (F1), Piala Amerika dan Inter. Kami harus meminta Steven Zhang untuk berusaha sendiri. Kami dapat membantu, tetapi kami tidak dapat memberikan sesuatu yang signifikan,” jelas Tronchetti, dilansir dari Football Italia, Jumat (31/7/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini