Pjanic Telah Memainkan Laga Terakhirnya dengan Juventus di Liga Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 47 2254866 pjanic-telah-memainkan-laga-terakhirnya-dengan-juventus-di-liga-italia-uG2nKRZpgb.jpg Miralem Pjanic (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN Miralem Pjanic tidak akan tampil pada pertandingan pamungkas Juventus di Liga Italia 2019-2020. Pjanic mendapatkan skors karena akumulasi kartu kuning, sehingga absen saat Juventus menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB.

Pjanic mendapatkan kartu kuning saat membela Juventus dalam pertandingan kontra Cagliari. Juventus secara mengejutkan takluk 0-2 dari Cagliari pada pertandingan yang berlangsung di Stadio Sardegna Arena itu.

Miralem Pjanic (Foto: Juventus)

Juventus kalah meskipun memiliki penguasaan bola hingga 66,4 persen. Juventus pada pertandingan itu tidak bisa mengonversikan penguasaan bola menjadi gol. Lini depan Juventus yang diisi Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Federico Bernardeschi, mati kutu.

Sementara itu, Cagliari mampu memaksimalkan peluang di depan gawang Juventus menjadi gol. Luca Gagliano (8’) dan Giovanni Simeone (45+2’) mencetak gol-gol kemenangan Cagliari atas Juventus.

BACA JUGA: 3 Pemain Muslim yang Paling Bersinar di Juventus, Nomor 1 Maestro Sepakbola

Kekalahan itu merupakan yang kedua bagi Bianconeri –julukan Juventus– dalam lima pertandingan terakhir. Juventus dalam lima partai terakhir meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Bianconeri harus bangkit sehingga bisa menang pada pekan terakhir Liga Italia 2019-2020. Apalagi, Juventus akan melakukan presentasi sebagai juara Liga Italia musim ini pada pertandingan terakhir tersebut.

Namun, tidak akan mudah bagi Juventus untuk meraih kemenangan pada pekan terakhir. Sebab, Juventus akan melawan Roma yang tampil cukup apik setelah penangguhan. I Lupi –julukan Roma– tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Kekuatan Juventus pun akan berkurang karena Pjanic hanya menjadi penonton pada akhir pekan ini. Juventus kemungkinan besar akan menurunkan Rodrigo Bentancur untuk mengisi posisi Pjanic. Bentancur tidak secakap Pjanic dalam mengoper bola, tetapi kemampuannya lumayan bagus.

Setelah Liga Italia selesai, Pjanic akan tetap membela Juventus di Liga Champions. Juventus akan melawan Olympique Lyonnais pada leg II babak 16 besar. Pertandingan itu akan berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Juventus harus mengalahkan Lyon dengan selisih dua gol, karena pada leg I kalah 0-1. Jika mampu melewati hadangan Lyon, Juventus berkesempatan untuk menjuarai Liga Champions. Trofi Liga Champions akan membuat perpisahan Pjanic terasa lebih manis.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini