Xhaka: Arsenal Bisa Bermain Jauh Lebih Bahagia saat Ditangani Mikel Arteta

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2255180 xhaka-arsenal-bisa-bermain-jauh-lebih-bahagia-saat-ditangani-mikel-arteta-ULKQSIfxQq.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka merasa sangat senang dengan keputusan timnya yang merekrut Mikel Arteta sebagai pelatih klub mereka pada Desember 2019 kemarin. Sebab menurutnya Arteta telah berhasil membuat para pemain Arsenal bermain lebih bahagia ketika sedang bertanding atau pun saat latihan.

Xhaka tak memungkiri bahwa sebelum Arteta datang dan mengambil alih kursi kepelatihan yang sebelumnya dikuasai oleh Unai Emery, Arsenal tampil kurang baik. Arsenal kesulitan bermain baik karena kondisi tim yang memang tidak menyenangkan.

Apalagi pada saat itu Arsenal yang masih ditangani Emery pada awal Liga Inggris 2019-2020 tampil sangat buruk. Bayangkan saja dari 18 pertandingan di kompetisi tersebut, tim sekelas Arsenal hanya bisa meraih lima kemenangan!

Baca Juga: Xhaka Akui Miliki Niatan untuk Tinggalkan Arsenal Usai Berseteru dengan Fans

Pemain Arsenal

Kebanyakan Arsenal justru meraih hasil imbang dan karena tak kunjung menang itulah pada akhirnya Xhaka melihat kondisi tim kala itu sangat buruk. Namun, suasana buruk yang terasa di ruang ganti Arsenal perlahan mulai menghilang semenjak Arteta tiba.

Xhaka melihat Arteta mampu memberikan perubahan terhadap mentalitas dan semangat para pemain Arsenal agar bisa menjadi lebih baik. Tak hanya itu saja rencana permainan yang diberikan oleh Arteta pun dirasa Xhaka jauh lebih jelas sehingga persiapan bisa dilakukan semaksimal mungkin.

Perubahan-perubahan itulah yang membuat Arsenal yang sekarang bisa bermain jauh lebih bahagia dari sebelumnya. Karena dapat bermain bahagia sehingga menghasilkan permainan yang positif, Arsenal pun kini berpeluang mengangkat trofi untuk menutup musim ini.

Ya, Arsenal masih memiliki satu kesempatan untuk menyabet gelar juara di musim ini. Tepatnya mereka berpeluang untuk merengkuh gelar juara Piala FA 2019-2020 jika mampu mengalahkan Chelsea di final yang berlangsung pada Sabtu 1 Agustus 2020 malam WIB. Semua itulah yang membuat Xhaka pada akhirnya senang ada Arteta di Arsenal.

“Sejak Mikel Arteta datang ke klub ini, banyak hal telah berubah. Dia mengubah mentalitas dan semangat kami. Tidak hanya untuk kami para pemain, tetapi juga dalam tim ini,” kata Xhaka, melansir dari Daily Mail, Jumat (31/7/2020).

Mikel Arteta saat sedang melatih Arsenal

“Semenjak ditangani olehnya (Arteta) semua pemain tahu persis apa tugas mereka. Kami memiliki rencana permainan yang jelas. Dia mempersiapkan kami dengan sangat baik melawan banyak tim bagus,” tambahnya.

“Ya, bisa dikatakan saat ini sepertinya kami kembali bermain dengan bahagia. Kami dapat datang ke pelatihan dengan kebahagiaan. Kami benar-benar berhasil melakukan pekerjaan luar biasa,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini