Leg II Barcelona vs Napoli Akan Tetap Digelar di Camp Nou

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 261 2254863 leg-ii-barcelona-vs-napoli-akan-tetap-digelar-di-camp-nou-Va7gtt0rNJ.jpg Camp Nou (Foto: Twitter/@slavia_eng)

NYON – UEFA telah menyatakan pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Napoli akan tetap berlangsung di Spanyol. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di kandang Barcelona, Camp Nou, Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB.

Pertandingan Barcelona kontra Napoli berpotensi batal digelar di Spanyol karena pandemi virus corona (Covid-19). Jumlah kasus Covid-19 di Spanyol kembali naik dalam beberapa waktu terakhir. Hal itu menimbulkan kekhawatiran terkait penyelenggaraan pertandingan.

Camp Nou (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

Menilik kondisi di Spanyol, UEFA berkonsultasi dengan otoritas lokal yang kompeten untuk menilai situasi sekarang. Setelah konsultasi dengan otoritas lokal itu, UEFA yakin untuk melangsungkan pertandingan Barcelona kontra Napoli sesuai rencana.

“Kami sedang memantau situasi dan kami berhubungan dengan otoritas lokal yang kompeten. Pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung di Barcelona sesuai rencana,” bunyi pernyataan UEFA, mengutip dari Football Italia, Jumat (31/7/2020).

BACA JUGA:  De Laurentiis Minta Laga Barcelona vs Napoli Dipindahkan dari Stadion Camp Nou

Sebelumnya, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, telah meminta UEFA untuk memindahkan lokasi pertandingan. Menurut De Laurentiis, Camp Nou tidak aman dipakai untuk pertemuan antara Napoli dengan Barcelona.

Laurentiis tidak mau timnya bermain di Camp Nou, karena jumlah kasus Covid-19 di Spanyol, terutama Kota Barcelona mengalami peningkatan. Laurentiis ingin pertandingan dipindah ke tempat netral, seperti Portugal atau Jerman.

Namun, harapan Laurentiis tidak menjadi kenyataan. UEFA akan tetap melangsungkan pertandingan Barcelona kontra Napoli di Camp Nou. Konsultasi dengan otoritas lokal yang kompeten membuat UEFA yakin menyelenggarakan pertandingan sesuai rencana.

Camp Nou akan tetap menggelar pertandingan, sehingga Barcelona dan Napoli kini harus mempersiapkan diri untuk pertandingan besar pada akhir pekan ini. Barcelona maupun Napoli memiliki peluang untuk lolos ke perempatfinal.

Namun, satu kaki Barcelona ada di depan Napoli. Sebab, Barcelona mampu menahan imbang Napoli 1-1 pada leg I di Stadio San Paolo. Barcelona hanya perlu menang 1-0 untuk menyegel tiket ke perempatfinal. Akan tetapi, tidak mudah untuk mengalahkan Napoli asuhan Gennaro Gattuso.

Partenopei –julukan Napoli– berpotensi membuat kejutan di Cam Nou. Apalagi, Barcelona pun tidak dalam kondisi yang baik karena masalah internal. Hal itu mungkin bisa dimanfaatkan Gattuso dan tim asuhannya untuk lolos ke fase selanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini